Kegiatan Preventif Polsek Rote Barat Daya Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Kegiatan Preventif Polsek Rote Barat Daya Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Personel Polsek Rote Barat Daya Melakukan Kegiatan Preventif Dalam Upaya Menjaga Kamtibmas Kondusif (Sab 17/08/2024)

www tribrataneesrotendao.com.Pada hari ini, Sabtu, 17 Agustus 2024, pukul 12.00 WITA, Personil Piket Regu III Polsek Rote Barat Daya melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan.(K2YD)

Wujud K2YD yang di laksanakan hari ini adalah Patroli Dialogis i untuk memantau aktivitas masyarakat dan meminimalisir kemungkinan terjadinya tindak pidana,

Dipimpin Oleh Kanit SPKT III Polsek Rote Barat Daya Aipda Edwin C Seran pelaksanaan patroli dialogis dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Rote Barat daya.

Patroli dialogis dilakukan untuk Memberikan rasa aman kepada masyarakat  di wilayah hukum Polsek Rote Barat Daya karena hadirnya anggota Polri ditengah tengah masyarakat  untuk  melaksanakan kegiatan kepolisian.

" Dalam kegiatan patroli dialogis ini kami mengingatkan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan, lahan, atau sampah sembarangan. para nelayan dihimbau untuk selalu memperhatikan kondisi gelombang laut dan menghindari melaut saat situasi berbahaya."ujar Aipda Edwin C Seran.

"Melalui Patroli dialogis uga mengedukasi masyarakat agar tidak terprovokasi oleh isu-isu terkait suanggi atau santet yang dapat memicu tindakan main hakim sendiri" .

Kapolsek Rote Barat daya mengungkapkan bahwa " Sudah menjadi kegiatan rutin  personel Polsek Rote Barat Daya untuk meningkatkan kegiatan kepolisian dalam masyarakat,hal ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat di kecamatan Rote Barat daya" tutur Kapolsek RBD IPDA Godfriet E S Mail.

"Menjelang Pemilukada 2024,kegiatan kepolisian diwilayah hukum Polsek Rote Barat daya  yang bersifat preemtif dan preventif semakin ditingkatkan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif "

"Pencegahan terhadap penyebaran berita hoax dan edukasi terhadap masyarakat untuk menghindari politik identitas demi tetap menjaga kerukunan antar umat beragama di wilayah kecamatan Rote Barat daya dengan mengedepankan peran personel bhabinkamtibmas saat melakukan sambang terhadap warga binaannya "tutur Kapolsek Rote Barat daya IPDA Godfriet E S Mail.  (Bdn_23)