Kapolres Rote Ndao Pimpin Upacara Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

Kapolres Rote Ndao Pimpin Upacara Bhayangkara ke 78 Tahun 2024
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono S.ST.,M.K.P didampingi Komandan Upacara Saat Pemeriksaan Pasukan Upacara HUT Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 (Senin 01/07/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.-Rote. Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST.,M.K.P memimpin Upacara peringatan  Hari Bhayangkara ke 78 yang dilaksanakan di halaman apel Mapolres Rote Ddao Jalan Baa busalangga, Desa Holoama, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao. Senin (01/07/2024).

Dengan Komandan Upacara Ipda Ardy Riwu, S.H. Perwira Upacara AKP Marthen A. Balukh dengan melibatkan peserta Upacara sebanyak 12 Pleton yang terdiri dari Satu Pleton Personel Kodim bersenjata,Satu Pleton Personel TNI AL Bersenjata,Satu Pleton Dalmas bersenjata,Baja Pleton 1 bersenjata,Baja Pleton 2 bersenjata,Satu Pleton Personel Bhabinkamtibmas,Satu Pleton staf gabungan,satu pleton gabungan sat Inteklam dan sat reskrim,satu pleton Pol PP,Satu Pleton Dishub,Satu Pleton Lapas Baa serta Satu regu basarnas Kabupaten Rote Ndao.

Amanat Upacara HUT Bhayangkara ke 78 Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H. M.A yang dibacakan oleh Kapolres rote ndao.

"Mengawali amanat ini marilah kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala Rahmat dan karunianya hari ini kita memperingati HUT Bhayangkara Ke 78.Sebagai Kapolda saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 78 dan apresiasi terhadap kerja keras seluruh personel Polda NTT dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Melalui kewenangan yang diberikann negara kepada polri sehingga pelayanan kamtibmas yang dilakukan oleh Polri memperoleh keprcayaan publik hingga 73,1 % bersama TNI.Pencapaian ini merupakan tantangan bagi tugas kepolisian dimasa yang akan datang

Kita tidak boleh berpuas diri atas hasil survei yang ada karena keberhasilan kita merupakan wujud   kerjasama atau sinergitas antar lembaga baik itu TNI maupun Pemerintah daerah.

Polda NTT memastikan pelaksanaan Proyek Strategis Nasional yang sedang berjalan akan selalu terlindungi dari segala bentuk gangguan keamanan sehingga dapat meningkatkan konektifitas,kesejahteraan masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Propinsi NTT

Menjelang HUT bhayangkara ke 78 Polda NTT telah menggelar beberapa kegiatan diantaranya Pegelaran budaya yang dilaksanakan pada 22 Juni 2024 melalui Fashion Karnaval Khas NTT yang diikuti oleh seluruh kabupaten se-NTT,lomba fashon show tenun modifikasi untuk  mengangkat kearifan lokal yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi serta memberikan kesempatan kepada UMKM untuk berpartisipasi dalam kegiatan Karnaval yang diselengarakan oleh Polda NTT Menjelang HUT bhayangkara ke 78.

Sebagai Kapolda NTT saya ingatkan kepada seluruh anggota Polda NTT agar hindari setiap pelanggaran baik itu disiplin polri maupun kode etik profesi polri.

Junjung tinggi profesionalisme dan integritas sebagai anggota Polri dan teruslah beronovasi,resposnsif dan bertransformasi menjadi institusi yang dipercaya masyarakat serta bersinergi dengan TNI dan Pemerintah daerah dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju indonesia emas mari kita saling berkolaborasi antar stakeholder dan jadilah teladan dalam keluarga,lingkungan demi terciptanya kamtibmas yang kondusif di bumi flobamora tercinta ini.

"DIRGAHAYU BHAYANGKARA KE 78", tutur Kapolres saat membacakan Amanat Kapolda NTT.

Rangkaian Pelaksanaan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 78 dilanjutkan dengan Defile Pasukan Upacara, penampilan Tarian Line Dance Ikan Naik Di Pantai oleh Tim  Bhayangkari, Yel - Yel Bintara Remaja Polres Rote Ndao dan Tarian Kolosal Kebalai yang merupakan Tarian Adat Budaya dan kearifan lokal Rote Ndao oleh seluruh Peserta Upacara dan Tamu Undangan.

Hadir sebagai tamu undangan dalam Upacara memperingati HUT bhayangkara ke 78 Tahun 2024 yakni Pj Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu,S.H.,M.A.,M.H. Danlanan Pulau Rote Letkol (P) Andrik Irwanto,Letda David Mooy mewakili Dandim 1627 Rote ndao,Sekda Rote ndao Drs,Jonas M Selly,M.M.Kejari Baa Budi Nursanto,S,H,Asisten I Setda Rotendao Ir Untung Hardjito,Kepala Kantor ATR/BPN  Lalu Harisandi,S.ST.,M.H,Ketua Bawaslu rote ndao Demsi Toulasik,Ketua Bhayangkari cabang Rote ndao Ny.Yuli Mardiono beserta pengurus bhayangkari cabang rote ndao.

Setelah pelaksanaan Upacara dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke 78 Tahun 2024 dilanjutkan dengan Kegiatan Syukuran bersama Personel TNI Polri,Forkopimda,Purnawirawan serta Warakawuri yang ada di wilayah hukum Polres rote ndao.(Bdn_23)