Kapolres Hadiri Doa Bersama Untuk Pilkada Damai Tahun 2024 Kabupaten Rote Ndao

Kapolres Hadiri Doa Bersama Untuk Pilkada Damai Tahun 2024 Kabupaten Rote Ndao
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat menghadiri acara Doa Bersama Pilkada Damai 2024 yang diselenggarakan oleh FKUB Rote Ndao, Senin (23/09).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Rote Ndao menggelar Doa Bersama dengan bertajuk Pilkada Damai 2024 tingkat Kabupaten Rote Ndao bagi seluruh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao dan juga penyelenggara Pemilu serta semua stakeholder terkait.

Doa bersama tersebut digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Nusaklain Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao pada siang tadi sekitar pukul 13.35 Wita, Senin (23/09/2024).

Acara dihadiri oleh elemen penting diantaranya Pj. Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH, MA, MH., Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao Mathen L. Nenobais, S.Pd., Ketua KPUD Kabupaten Rote Ndao Agabus Lau, SE., Ketua Bawaslu Kabupaten Rote Ndao Demsi Toulasik, SE., Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Rote Ndao Marthen Muskanan, S.Sos., Ketua FKUB Kabupaten Rote Ndao Pdt. Merry J. Sirah, S.Th dan anggota FKUB, Pasangan Calon Paket Lentera nomor urut 3 Paulina Bullu dan Sandro Fanggidae, S.T, M.MT., Calon Wakil Bupati Paket Ita Esa nomor urut 1 Apremoi Dudelusy Dethan, Tim Pemenangan Paket Lentera dan Tim Pemenangan Paket Ita Esa.

Maksud dan tujuan digelarnya acara ini yakni agar segala sesuatu dimulai dengan doa sehingga lebih dekat dengan Tuhan dan para penyelenggara Pemilu dan seluruh Pasangan Calon (Paslon) terus ada dalam kedekatan dengan Tuhan dalam menjalani kesibukan pada masa suksesi Pilkada Tahun 2024.

Dalam kegiatan diisi dengan pembacaan himbauan Pilkada Damai oleh petugas dari staf Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rote Ndao. Dilanjutkan dengan Doa bersama dari berbagai tokoh lintas agama yang mendoakan serta memberikan berkat kepada seluruh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rote Ndao Tahun 2024 yang hadir.

Sementara itu Kapolres menyambut baik akan gelaran doa bersama ini, menurutnya kegiatan positif demi kebaikan dan kemajuan bangsa harus didukung dengan sepenuh hati.

Kapolres juga menekankan pentingnya peran seluruh pihak, khususnya tokoh agama dan masyarakat dalam menjaga persatuan. Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk menghindari berbagai ujaran kebencian, hoaks, dan isu SARA yang berpotensi memecah belah persatuan, kesatuan dan kekeluargaan.

“Doa bersama ini adalah ikhtiar kita memohon perlindungan agar Pilkada 2024 khsusunya di wilayah Kabupaten Rote Ndao dapat berjalan aman dan damai. Mari kita semua jaga kondusifitas demi kebaikan bersama dan sukses lancarnya Pilkada Serentak,” ucap Kapolres.

Acara doa bersama ini mencerminkan komitmen seluruh masyarakat Rote Ndao untuk menjaga kedamaian dan kerukunan selama proses demokrasi berlangsung. Harapan besar terletak pada persatuan dan kesatuan semua elemen masyarakat, agar Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa Rote Ndao menuju masa depan yang lebih baik. (6n)