K2YD Polsek Rote Selatan Langkah Proaktif dalam Mencegah Konflik Menjelang Pilkada 2024

K2YD Polsek Rote Selatan Langkah Proaktif dalam Mencegah Konflik Menjelang Pilkada 2024
Patroli Preventif Personel Polsek Rote Selatan Sebagai Upaya Cipta Kondisi Selama Pilkada Serentak 2024 (Jumat 11/10/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Patroli dialogis oleh personel Polsek Rote Selatan hari ini dilaksanakan di Dusun Fafalu, Desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan. Jumat (11/10/2024)

Patroli dialogis ini dilaksanakan  oleh Aipda France bait dan Brigpol Andreas Talelu sebagai upaya  untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum polsek rote selatan.

Dalam kegiatan patroli dialogis ini, Personel polsek rote selatan  menyampaikan sejumlah himbauan kamtibmas kepada masyarakat yaitu agar masyarakat turut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman.

Masyarakat juga diingatkan untuk tidak ragu menghubungi Polsek Rote Selatan apabila membutuhkan bantuan kepolisian atau ingin melaporkan tindak pidana maupun permasalahan lain yang berpotensi merusak kerukunan dalam masyarakat.

"Khusus untuk pilkada serentak 2024,kami mengajak  warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks,  dan Politik identitas yaitu menggunakan agama untuk memecah belah persatuan" Ungkap Aipda France

Masyarakat juga diimbau untuk tidak mengonsumsi minuman keras (miras) saat berkumpul, terutama dalam acara kekeluargaan, guna mencegah potensi gangguan keamanan.

Kapolsek rote selatan secara terisah menyatakan "Dengan kehadiran personel polsek rote selatan melalui patroli dialogis, diharapkan masyarakat dapat merasakan keamanan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kamtibmas."

"Patroli ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak pidana, sehingga rasa aman dan nyaman dapat dirasakan oleh seluruh warga terutama masyarakat kecamatan rote selatan" IPDA Andi D E Salata (BDN_23)