Jelaskan Peran Polri Dalam Jaga Kamtibmas, Kapolres Rote Ndao Berikan Materi Pada Rakor Kesbangpol

Jelaskan Peran Polri Dalam Jaga Kamtibmas, Kapolres Rote Ndao Berikan Materi Pada Rakor Kesbangpol

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik tingkat Kabupaten Rote Ndao, digelar pagi ini bertempat di Auditorium Tiilangga, Kompleks Perkantoran Bumi Tiilangga Permai, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (22/10/2019).

Dalam rapat tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK,M.Si. Selain hadir dalam acara pembukaan Kapolres juga memberikan materi dalam kegiatan tersebut.

Dengan mengambil tema “Peran Polri Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas Di Wilayah Kabupaten Rote Ndao“ Kapolres mempresentasikan peran Polri khususnya Polres Rote Ndao dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif kepada para peserta rakor.

Kapolres saat memberikan paparan pada Rakor Kesbangpol tingkat Kabupaten Rote Ndao Tahun 2019

Dalam paparannya Kapolres menjelaskan bagaimana strategi Polres Rote Ndao dalam menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Rote Ndao. Dijelaskan bahwa dengan keterbatasan personel Polres Rote Ndao dan jajaran tetap memaksiamalkan sumber daya personel yang ada guna melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“ Kita tahu bahwa wilayah Kabupaten Rote Ndao terdiri dari pulau-pulau yang banyak, selain itu jika dibandingkan dengan personel maka bisa dikatakan tidak sebanding, namun semua itu bukan menjadi penghalang bagi pihak Kepolsian, kami selalu memaksimalkan kekuatan yang ada guna tercitanya kamtibmas “, jelas Kapolres.

Dijelaskan juga oleh Kapolres bahwa keamanan merupakan indikator utama bagi pertumbuhan ekonomi. Menurut Kapolres keamanan memegang peran penting dalam pembangunan, apabila dalam suatu wilayah keamanan tidak tercipta maka mustahil daerah tersebut akan dapat tumbuh dan berkembang.

“ Bayangkan bila suatu daerah tingkat keamanan rendah, setiap orang keluar rumah dengan was-was, akan melakukan aktifitas dengan penuh ketakutan, bisa dibayangkan bagaimana orang dapat berkembang apalagi akan ada perputaran roda ekonomi ", imbuh Kapolres.

Pemaparan yang jelas, tegas dan lugas oleh Kapolres mendapat apresiasi dari seluruh peserta. Dengan adanya pemaparan ini, lingkup aparatur pemerintah Kabupaten Rote Ndao dan para peserta dapat paham akan pentingnya kehadiran Polri di masyarakat khususnya Polres Rote Ndao. (6”nur)