Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif, Satgas OMB Laksanakan Patroli Malam

Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif, Satgas OMB Laksanakan Patroli Malam
Satgas OMB 2023 Polres Rote Ndao yang dipimpin Kabag Ops AKP Aries Dharma Putra, M.H. saat menyambangi Kantor KPUD Kabupaten Rote Ndao, dalam kegiatan patroli malam, Senin (30/10).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilu 2024, Kepolisian Resor Rote Ndao melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Brata, gencar melaksanakan kegiatan patroli malam cipta kondisi di seputaran Wilayah Hukum Rote Ndao, Senin (30/10/2023).

Pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi tersebut dipimpin oleh Kabag Ops AKP Aries Dharma Putra, M.H. selaku Karendalopsres.

Sebelum pelaksanaan kegiatan patrol, diawali dengan apel yang dilaksanakan di Mapolres Rote Ndao. Dalam arahannya, Kabag berharap agar pelaksanaan patroli dilakukan dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan situasi yang berkembang.

“Saya harap patroli dilaksanakan dengan sunggu-sungguh, bila temukan perkembangan situasi segera laporkan dan yang lebih penting agar tetap jaga keamanan diri sendiri,” ucap Kabag Ops.

Sasaran dari kegiatan Patroli ini yaitu diantaranya di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Gudang logistik pemilu.

Dengan menggunakan 1 unit kendaraan double cabin dan 1 unit truk Dalmas, personel laksanakan tugas. Bersama Kabag Ops perwira yang turut dalam kegiatan diantaranya Kasat Samapta IPTU Naftali J. Eduatd Lede, S.H., dan Kasat Intelkam IPTU Yohanes D. Pedan, SE.

Perlu diketahui bahwa Satuan Tugas Operasi Mantap Brata 2023-2024 ini sangat berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses Pemilu Serentak 2024.

Lebih lanjut, Kabag Ops menjelaskan bahwa patroli dilakukan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pemilu Serentak 2024.

“Tujuan kami agar dapat memastikan proses dan berlangsungnya tahapan Pemilu Serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, dengan Patroli secara rutin diharapkan terciptanya Kamtibmas yang kondusif”, tuturnya.

Hingga dengan saat ini, dan dari hasil kegiatan Patroli malam, tidak ditemukan kejadian menonjol atau gangguan yang dapat menganggu ketertiban umum, semoga ini dapat berjalan dan berlangsung seterusnya, tutup Kabag Ops. (6n)