Ini Pesan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Saat Kunjungan Kerja Ke Bhayangkari Cabang Rote Ndao

Ini Pesan Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Saat Kunjungan Kerja Ke Bhayangkari Cabang Rote Ndao
Foto bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Iyul Hamidin bersama anak-anak Purnawirawan Polri yang gugur dalam tugas dan anak Bhayangkari yang berprestasi, (20/03)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Bertempat di Aula Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur Ny. Iyul Hamidin melaksanakan tatap muka dengan seluruh anggota Bhayangkari Cabang Rote Ndao dan Ranting jajaran Rote Ndao, Jumat (20/03/2020).

          Kegiatan tatap muka mengawali kunjungan kerja Ketua Bhayangkari Daerah NTT bersama rombongan ke wilayah Rote Ndao. Ketua Bhayangkari Daerah NTT yang didampingi oleh Wakil Ketua pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Ny. Tavip Yulianto, Ketua Seksi Kebudayaan Bhayangkari Pengurus Daerah NTT Ny. Indah Iroth Laurens, Ketua Seksi Ekonomi Bhayangkari Pengurus Daerah NTT Ny. Andrie Andreas, Ketua Seksi Sosial Bhayangkari Pengurus Daerah NTT Ny. Kiki Daryono, Bendahara Ekonomi Pengurus Daerah NTT Ny. Eka Adnyana, Ketua Urusan Usaha Pengurus Daerah NTT Ny. Yuli Arinanto.

          Kegiatan kunjungan dilaksanakan dalam rangka melihat sejauh mana kinerja Organisasi serta situasi dan keadaan anggota Bhayangkari di Pengurus Cabang, sekaligus membina tali silaturahmi antara Pengurus Daerah dengan Pengurus Cabang.

          Dalam arahannya Ketua Bhayangkari Daerah NTT, mengingatkan agar sebagai anggota Bhayangkari selalu menjaga nama baik keluarga dan institusi, selain itu menjaga gaya hidup yang selalu berpedoman ke hidup sederhana.

“ Mari jadikan 8 sifat utama Bhayangkari sebagai landasan berperilaku kita sehari-hari, yaitu beriman, adil, jujur dan sederhana, asah-asih-asuh, berjiwa besar, bersemangat dan penuh daya cipta, bertegus hati dan rela berkorban serta mengabdi tanpa pamrih, “ jelas Ny. Iyul Hamidin dalam arahannya.

Lanjut Ketua, Dan yang terpenting sebagai Bhayangkari, ibu-ibu secara bersama-sama wajib menjaga nama baik keluarga dan institusi.

Menyikapi perkembangan yang terjadi saat ini, dimana semakin menyebarnya virus Covid – 19 (corona) secara masif, Ketua Bhayangkari Daerah NTT juga memberikan beberapa penekanan, antara lain :

  1. Menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat yang dimulai dari diri kita sendiri, mulai dari hal kecil dan mulai dari sekarang;
  2. Untuk sementara waktu agar menghindari tempat-tempat keramaian;
  3. Meminimalkan kontak langsung secara fisik dengan orang lain;
  4. Secara berkala rutin mencuci tangan;
  5. Jika batuk pilek, agar segera gunakan masker, sehingga tidak menularkan kepada rekan yang lain;
  6. Baca, telaah dan gunakan media sosial untuk mendapatkan informasi yang cermat dan tepat;
  7. Dan yang terpenting sebagai anggota Bhayangkari dan seorang ibu, agar tetap mendukung karier suami serta mengutamakan pendidikan anak-anak.

Di sela-sela kegiatan, Ketua Bhayangkari Daerah NTT berkesempatan memberikan bingkisan kepada para Warakawuri dan anak-anak Purnawirawan Polri yang meninggal dalam tugas.

Turut hadir dalam kegiatan tatap muka, Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Sisca Bambang Hari Wibowo, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Herman Lona, pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao, para Ketua Ranting jajaran Rote Ndao, seluruh anggota Bhayangkari, para Warakawuri serta anak-anak Purnawirawan Polri yang gugur dalam tugas dan anak Bhayangkari yang berprestasi. (6”nur)