Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Rote Ndao Revitalisasi Sarana Air Bersih, Wakapolres : Semoga Fasilitas Ini Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Rote Ndao Revitalisasi Sarana Air Bersih, Wakapolres : Semoga Fasilitas Ini Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat
Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K. yang didampingi PJU Polres, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao, Camat Pantai Baru, Kapolsek Rote Timur, Kapolsek Pantai Baru, Danramil 1627-02/Pantai Baru dan Pj. Kepala Desa Oebau saat meresmikan sarana air bersih di Desa Oebau, Kecamatan Pantai Baru, Sabtu (22/06).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh Polres Rote Ndao diantaranya Bakti Sosial, Bakti Religi, Bantuan Sosial hingga berbagai event hiburan seperti Lomba Pacuan Kuda dan Tournament Bola Voli, semua digelar dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Termasuk salah satunya yang diresmikan hari ini yaitu Revitalisasi Sarana Air Bersih di Dusun Oekupi, Desa Oebau, Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (22/06/2024).

Dihadiri oleh PJU Polres, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Inggrit Jonny Nahak, Camat Pantai Baru Micha Manubulu, S.Pi, Kapolsek Rote Timur IPTU Yohanes F. Kotta, Kapolsek Pantai Baru IPDA I Gede Putu Parwata, S.H., Danramil 1627-02/Pantai Baru Kapten Kav. Agustinus Dida Nada, Personel Polres dan Polsek Pantai Baru, Babinsa Desa Oebau Serda Melki Fanggidae, Pj. Kepala Desa Oebau Yes polin, Ibu-ibu Bhayangkari Ranting Pantai Baru dan masyarakat Desa Oebau, kegiatan peresmian Revitalisasi Sarana Air Bersih dipimpin langsung oleh Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Jonny S. Nahak, S.E., S.I.K.

Dalam sambutan singkatnya, Waka menyampaikan permohonan maaf karena bapak Kapolres tidak bisa menghadiri kegiatan ini, karena saat ini Kapolres berada di Kupang dalam rangka kegiatan dinas.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa dipilihnya Desa Oebau sebagai titik pilihan untuk dilakukannya Revitalisasi Fasilitas Air bersih karena sudah melalui berbagai survei yang dilakukan. Menurutnya di daerah ini sangat layak dan sangat penting karena disini masyarakat sangat membutuhkan sarana air bersih yang layak.

“Kita sudah lakukan berbagai survei di beberapa tempat, namun Desa Oebau yang terpilih, ini semua karena kita nilai bahwa di daerah ini sangat perlu dan membutuhkan sarana air bersih yang layak, semoga ini bermanfaat dan tolong dijaga dan dirawat dengan baik”, tutur Waka.

Lebih lanjut Waka juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bagian dari memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Waka pun berharap dengan selesainya rangkaian kegiatan Revitalisasi Sarana Air bersih selanjutnya diserahkan kepada pemerintah daerah setempat untuk dapat dipergunakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Camat Pantai Baru juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polri terlebih khusus Polres Rote Ndao yang berbuat dan membantu masyarakat untuk menyiapkan kebutuhan air bersih bagi Masyarakat.

“Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat, saya ucapkan limpah terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan dan kepedulian Polri khsusnya Polres Rote Ndao yang telah membantu kami untuk menyiapkan kebutuhan air bersih, ini sangat berharga dan sangat penting bagi kami”, tutur Camat.

Untuk menandai diresmikannya fasilitas dan sarana air bersih, dilakukan pembukaan tirai bak penampungan air bersih oleh Wakapolres dan dilanjutkan dengan pembukaan kran air.

Diketahui bahwa kegiatan revitalisasi sarana air bersih ini telah dilakukan antara lain perbaikan pipa air sepanjang ±1,2 KM dari sumber mata air Oekupi menuju ke bak penampungan di kampung Oemenge dan beberapa intalasi ke rumah warga, perbaikan bak penampungan air dan pembuatan instalasi pendukung serta pemasangan kran air di bak penampung sebagai sarana distribusi air. (6n)