Dipimpin Kapolsek, Operasi Pekat Turangga 2024 Polsek Rote Tengah Berhasil Mengamankan 5 Liter Sopi

Dipimpin Kapolsek, Operasi Pekat Turangga 2024 Polsek Rote Tengah Berhasil Mengamankan 5 Liter Sopi
Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles R Pati,S.Sos bersama Personel Polsek Rote Tengah Yang Terlibat Dalam Operasi Pekat Turangga Sedang Melakukan Razia Terhadap Kendaraan Yang Melintas Di wilayah Hukum Polsek Rote Tengah (Kamis 15/08/2024)

www tribratanewsrotendao.com.Rote.Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Rote Tengah menggelar Operasi Pekat Turangga 2024.

Operasi Pekat Turangga 2024 di wilayah hukum Polsek Rote tengah   pimpinan langsung Kapolsek Rote Tengah, Ipda Charles Rihi Pati, S.Sos.

Razia terhadap Kendaraan yang melintas dilakukan di sepanjang jalan raya Pantai Baru - Ba'a, Desa Siomeda, Kecamatan Rote Tengah ini dengan sasaran miras, narkoba, senjata tajam (sajam), dan senjata api (senpi).

Operasi pekat Turangga 2024 sebagai wujud cipta kondisi dalam rangka pemilihan umum kepada daerah serentak di wilayah hukum polres Rote Ndao.

"Kelancaran Operasi Mantap Praja 2024 yang tahapan nya akan berlangsung sesuai Jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU)  serta memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Rote Tengah kami harap bisa diwujudkan melalui Kegiatan Operasional Polsek yang ditingkatkan serta pelaksanaan operasi Penyakit masyarakat (Pekat) Turangga 2024" tutur Kapolsek Rote tengah IPDA Charles R Pati,S.Sos.

"Operasi Pekat Turangga 2024 yang kami laksanakan hari ini berhasil mengamankan satu jerigen berisi 5 liter minuman keras jenis sopi"

"Minuman keras tersebut ditemukan pada FT39), seorang wiraswasta asal Dusun Hunulain, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah."

"Terhadap FT kemudian diberikan pembinaan oleh personel yang terlibat Operasi Pekat Turangga 2024 dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.l dan barang bukti Miras Lokal (Sopi) akan kami serahkan ke Posko Operasi Pekat Turangga 2024 Polres Rote Ndao."

Selain itu, Kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan para pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua yang melintas di lokasi operasi pekat Turangga 2024 agar tidak mengangkut, mengkonsumsi miras atau membawa sajam di kendaraan, demi menjaga keamanan dan ketertiban di jalan saat berlalu lintas khususnya di wilayah hukum Polsek Rote tengah.

"Melalui Operasi Pekat Turangga 2024 ini kami harapkan dapat berkontribusi dalam menjaga stabilitas keamanan menjelang Pilkada 2024 serta masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari dan kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat "Kapolsek Rote Tengah IPDA Charles R Pati.S.sos. (Bdn_23)