Di Sela-sela Acara Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhwan Ba’a, Kapolres Rote Ndao Selipkan Pesan Kamtibmas

Di Sela-sela Acara Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Ikhwan Ba’a, Kapolres Rote Ndao Selipkan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Ikhwan Ba’a Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao digelar hari Kamis (17/10/2019) 13.00 wita.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang hari Wibowo, SIK, M.Si yang hadir dalam acara tersebut turut menyampaikan pesan kamtibmas di sela-sela kegiatan.

Kapolres yang dalam himbauannya mengharapkan agar masyarakat Rote Ndao menolak paham Radikalisme dan anarkis, serta paham intoleran lainnya yang dapat memecah persatuan dan kesatuan serta kerukunan di Bumi Ita Esa.

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, M.Si saat berikan pesan Kamtibmas

“ Kita bersyukur bahwa di wilayah Rote Ndao toleransi antar agama, suku dan persaudaraan sangat tinggi, oleh sebab itu kita harus tetap menjaga hubungan yang sangat baik ini, “ ucap Kapolres.

Agama apapun semuanya baik, perbedaan dalam beribadah jangan bersitegang, kita semua masing-masing punya jalannya masing-masing, jalani saja apa yang kita yakini, yang umat Nasrani ke Gereja, Hindu ke pura dan Muslim ke Masjid, mari kita jaga ketentraman ini, imbuhnya.

Diketahui bahwa pembangunan Masjid Al-Ikhwan tersebut merupakan sumbangan sosial dari Yayasan Bintang Delapan.

Hadir dalam acara Stefanus M. Saek, M.Si (Wakil Bupati Rote Ndao), Saleh Husin, SE., M. Si (Menteri Perindustrian Kabinet Kerja Periode 2014-2016), AKBP Bambang Hari Wibowo, S.IK, M.Si (Kapolres Rote Ndao), Letkol Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, S.Ip (Dandim 1627 Rote Ndao), Abnela Fobia (Kakan kemenag Rote Ndao), Mayor Inf Wargi Yandi (Pabung Kodim 1627 Rote Ndao), Lettu Laut Wahyudi (Perwakilan Lanal Pulau Rote) , Iptu Daniel Koanak (Kapolsek Lobalain), H. Ahmad Kosso, SPd (Ketua MUI Rote Ndao) Suparni Parto (Ketua Yayasan Bintang Delapan), Imam Masjid Al Ikhwan Baa, Christian Dae Panie (Ketua KPU Kab Rote Ndao), Kompol Muhammad Irfan (Kepala BNN Kabupaten Rote Ndao), Perwakilan Rutan Ba,a, Syahbandar Ba'a, segenap masyarakat dan Insan Pers serta umat muslim seKabupaten Rote Ndao. (6”nur)