Di Penghujung Tahun, Sebanyak 22 Personel Polres Rote Ndao Mendapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Di Penghujung Tahun, Sebanyak 22 Personel Polres Rote Ndao Mendapat Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat melakukan penyiraman air kembang kepada personel yang naik pangkat pada upacara Korps Raport di lapangan Apel Mapolres, sore ini Minggu (31/12).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Jelang pergantian tahun, sebanyak 22 personel Polres Rote Ndao mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Prosesi kenaikan pangkat tersebut digelar melalui upacara Korps Raport yang digelar di lapangan apel Mapolres Rote Ndao sore ini dan dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P., Minggu (31/12/2023).

Upacara Kenaikan pangkat yang digelar pukul 16.00 WITA itu adalah untuk kenaikan pangkat periode 01 Januari 2024.

Dari 22 personel yang mendapat kenaikan pangkat tersebut salah satunya Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Anthonius Mengga yang naik menjadi AKBP (Ajun Komisaris Besar Polisi), sedangkan dari IPDA ke IPTU sebanyak 2 personel, AIPDA ke AIPTU 4 personel, BRIPKA ke AIPDA 3 personel, BRIGPOL ke BRIPKA 1 personel, BRIPTU ke BRIGPOL 10 personel dan BRIPDA ke BRIPTU 1 personel.

Upacara ditandai dengan laporan resmi dari masing-masing perwakilan kepada Kapolres atas kenaikan pangkat, dan yang unik dimana personel lainnya yang juga naik pangkat, tanda pangkat disematkan oleh istri dan saudara dari masing-masing anggota.

Tak sampai disitu, seluruh personel yang naik pangkat juga disiram dengan air kembang, yang dimulai secara simbolis oleh Kapolres.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada personel yang naik pangkat. Kapolres juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan hak tapi merupakan reward atau penghargaan dari institusi.

“Kenaikan pangkat didahului dengan dilakukan penilaian berdasarkan jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan, dan persyaratan administrasi lainnya, terutama adalah penilaian terhadap kinerja, dedikasi, loyalitas dan disiplin dari yang bersangkutan,” ujar Kapolres.

Saat ini ditengah kita ada salah satu yang bisa kita jadikan panutan, dimana Wakapolres kita yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dengan masa kerja selama 37 tahun, ini bisa kita jadikan contoh dan tauladan, semoga kita semua bisa dan sama dengan beliau, imbuhnya.

Kapolres juga mengingatkan bahwa dengan semakin tinggi pangkat, maka semakin tinggi pula tugas tanggung jawab yang diemban, dirinya pun berharap untuk personel yang naik pangkat untuk lebih semangat dan bertanggungjawab terhadap tugasnya.

Hadir dalam upacara tersebut para PJU Polres, Kapolsek jajaran, Ketua Cabang Bhayangkari Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono bersama staf serta anggota Polres Rote Ndao. (6n)