Bersama Forkopimda, Kapolres Rote Ndao Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bersama Forkopimda, Kapolres Rote Ndao Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila
Foto bersama unsur Forkopimda Kabupaten Rote Ndao, usai upacara dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Rote Ndao, Minggu (01/10).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. hadir dan mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Rote Ndao yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Rote Ndao, Kompleks Perkantoran Bumi Tiilangga, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Minggu (01/10/2023) pagi.

Upacara yang mengambil tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” dan sub tema “Dengan Semangat Ita Esa, Kita Memperkokoh Kesatuan dan Persatuan di Kabupaten Rote Ndao”, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rote Ndao Drs. Stefanus M. Saek, S.E, M.Si dengan Komandan Upacara Danramil 1627-02/Pantai Baru Kapten Kav. Agustinus Dida dan Perwira Upacara Kabagops Polres Rote Ndao AKP Muhammad Nawawi, S.H.

Turut hadir dalam upacara unsur Forkopimda diantaranya Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf. Alber Inkiriwang, S.IP, Danlanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr Opsla, Wakapolres Kompol Anthonius Mengga, Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao Budi Narsanto, S.H., perwakilan Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Lapas Kelas III Ba'a Daniel Saekoko, S.H., Asisten II Kab. Rote Ndao Armis Saek, ST., dan Kepala OPD Lingkup Kabupaten Rote Ndao.

Adapun peserta upacara antara lain 1 Peleton Personel Kodim 1627/Rotendao, 1 Peleton Personel Lanal Pulau Rote, 1 Peleton Personel Polres Rote Ndao, 1 Regu Satpol PP Kabupaten Rote Ndao, 5 Peleton ASN Kabupaten Rote Ndao dan 2 Peleton gabungan pelajar SD dan SMP.

Kapolres menungkapkan bahwa upacara yang dilaksanakan ini merupakan moment untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam suatu peristiwa penting yang terjadi di Indonesia pada tahun 1965 yang lalu. Dalam kejadian itu gugur tujuh putra terbaik bangsa.  

“Kemerdekaan telah kita raih dengan pengorbanan para pahlawan, untuk itu diharapkan dengan dilaksanakannya Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini, hendaknya menjadi penyemangat bagi kita semua terutama para generasi penerus bangsa untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Kapolres. (6n)