Berikan Edukasi Dan Motivasi, Personel Polres Rote Ndao Terjun Langsung Saat Kegiatan Vaksinasi

Berikan Edukasi Dan Motivasi, Personel Polres Rote Ndao Terjun Langsung Saat Kegiatan Vaksinasi
Kasubbag Dal Ops Bag Ops IPTU Cornelius Tuati yang juga Pejabat yang ditujuk sebagai Penanggungjawab Edukasi dan Protokol Kesehatan Bagi Peserta Vaksin saat memberikan edukasi dan motivasi kepada orang tua murid sekaligus dengan para murid SD Negeri 1 Ba’a dalam kegiatan vaksinasi anak pagi ini, Senin (21/02).

www.tribratanewsrotendao.com Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao melalui pejabat yang ditunjuk rutin melaksanakan monitoring dan memberikan edukasi serta sosialisasi disaat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Hukum Polres Rote Ndao.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kasubbag Dal Ops Bag Ops IPTU Cornelius Tuati yang juga Pejabat yang ditujuk sebagai Penanggungjawab Edukasi dan Protokol Kesehatan Bagi Peserta Vaksin ini memberikan edukasi dan motivasi kepada orang tua murid sekaligus dengan para murid SD Negeri 1 Ba’a pagi ini, Senin (21/02/2022).

Vaksinasi perdana bagi anak-anak usia 6-11 tahun yang digelar saat ini, menggerakkan Iptu Tuati untuk terjun langsung dan berikan edukasi dan motivasi, menurutnya perlu adanya pemahaman yang benar akan vaksinasi kepada anak kepada para orang tua dan yang lebih penting kita harus memberikan motivasi kepada anak-anak yang sudah mau untuk divaksin agar mereka lebih semangat dan tidak takut untuk disuntik.

“Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking serta kepedulian Pemerintah terhadap seluruh lapisan masyarakat, dengan adanya vaksinasi maka masyarakat memiliki kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah mengizinkan anak-anaknya untuk divaksin, yakinlah dan percaya bahwa vaksin itu baik untuk kita semua dan kepada anak-anakku yang sudah siap vaksin agar tetap semangat dan jangan takut jarum suntik ya,” ujar IPTU Tuati.

Selain edukasi vaksinasi, petugas juga tetap menghimbau kepada seluruh orang tua, murid dan masyarakat yang hadir untuk tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan 5M dengan tetap dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, serta hindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Kegiatan monitoring serta edukasi yang telah dilaksanakan ini merupakan tugas dan kewajiban Polri dalam mengawal serta mensukseskan program vaksinasi anak yang telah digelorakan oleh Pemerintah dalam menciptakan Herd Imunnity. (6nur)