Bakti Lingkungan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Rote Ndao Tanam Seribu Bibit Pohon

Bakti Lingkungan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Rote Ndao Tanam Seribu Bibit Pohon
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono saat melakukan penanaman bibit pohon dalam kegiatan Tanam Pohon Serentak dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 di Desa Suaelain, Kecamatan Lobalain, Kamis (27/06).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Seribu bibit pohon ditanam secara serentak hari ini dalam rangka meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78, Kamis (27/06/2024).

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST., M.K.P. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Yuli Mardiono dan staf pengurus Bhayangkari serta PJU Polres dan personel melakukan penanaman seribu bibit anakan pohon bertempat di Desa Suelaian, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (27/06/2024).

Tampak Kapolres dengan sigap bak petani yang sudah profesional langsung menanam bibit pohon dengan hati-hati ke dalam lubang yang sudah disediakan. Selanjutnya tanpa canggung akan rasa kotor, dengan peralatan yang ada menimbun urukan tanah dan menyiramnya.

Begitupun dengan para PJU yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Adapun para PJU yang hadir diantaranya Kabag Ops AKP Aries Dharma Putra, M.H., Kabag SDM AKP Silfianus Hardi, Kasat Reskrim AKP Markus Yosepus Foes, S.H, Kasat Binmas IPTU Yeri Lazarus Dowa, S.H., Kasat Samapta IPTU Naftali Johannis Eduard Lede, S.H, KBO Sat Intelkam IPDA I Wayan Suyadnya, Kasat Tahti IPDA Ahmad A. Daud, Kasubbag Faskon Bag Log IPTU Yapi Yolpianus Kokok dan Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta.

Dalam kesempatan ini Kapolres mengajak untuk menjadikan kegiatan ini sebagai langkah awal dalam membangun budaya peduli lingkungan dengan menanam pohon yang berkelanjutan sehingga dapat bermanfaat untuk generasi mendatang.

Kapolres juga menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon sebagai bagian dari menyemarakkan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.Selain itu kegiatan ini merupakan komitmen Polri, bersama seluruh komponen bangsa untuk menghijaukan, melestarikan dan memperbaiki alam bumi Indonesia.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, Polres Rote Ndao telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial, bakti religi, revitalisasi sarana air bersih, bantuan sosial, anjangsana hingga berbagai kegiatan hiburan seperti lomba pacuan kuda serta lomba bola voli, dan hari ini sebagai bentuk peduli lingkungan kita melakukan penanaman pohon,” ulas Kapolres.

Dirinya pun memohon kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Rote Ndao agar Polri khususnya Polres Rote Ndao dan jajaran akan senantiasa dapat memberikan yang terbaik dan selalu melayani dengan tulus kepada masyarakat.

Sementara itu Kasat Binmas selaku Ketua Panitia mengungkapkan bahwa seribu bibit pohon terdiri dari 500 bibit jenis pohon merbau dan 500 bibit jenis pohon jati putih. (6n)