Apel Pasca Masa Penghitungan Suara Pemilu 2024, Kapolres : Terima Kasih Atas Dedikasi dan Tugas Yang Sudah Dilaksanakan

Apel Pasca Masa Penghitungan Suara Pemilu 2024, Kapolres : Terima Kasih Atas Dedikasi dan Tugas Yang Sudah Dilaksanakan
Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. saat memimpin apel pagi di lapangan apel Mapolres, Senin (26/02).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Bertempat di lapangan apel Mapolres Rote Ndao, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao pimpin langsung apel pagi dan berikan arahan kepada seluruh personel, Senin (26/02/2024).

Mengawali arahannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh PJU Polres, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota yang telah melakanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan secara professional dalam kegiatan pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Dikatakannya, dengan loyalitas dan pengabdian yang tinggi dari anggota seluruh tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh PJU, Kapolsek jajaran dan juga seluruh anggota yang telah jalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, secara keseluruhan semua tahapan inti dari Pemilu 2024 berjalan sesuai yang diharapkan, kamtibmas juga terpantau aman dan kondusif hingga saat ini,” ucap Kapolres.

Menyikapi situasi kamtibmas yang saat ini masih aman, Kapolres juga mengingatkan agar seluruh anggota tetap waspada dan selalu memantau perkembangan situasi, setiap ada perubahan agar segera dilaporkan ke pimpinan.

Lebih lanjut, Operasi Mantap Brata masih berjalan walaupun tahapan inti sudah dilewati, untuk itu Kapolres juga mengharapkan agar seiringnya dengan pelaksanaan operasi kegiatan rutin dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan secara maksimal.

“Masa coblos hingga hitung di tingkat Kecamatan sudah usai, namun Operasi Mantap Brata 2024 masih berjalan, untuk saya ingatkan agar seluruh satuan fungsi tetap berjalan sesuai tupoksinya masing-masing, pelayanan kepada masyarakat juga harus tetap berjalan, jangan sampai itu semua terganggu dengan adanya Operasi Kepolisian ini,” harap Kapolres.

Bersyukur di wilayah Kabupaten Rote Ndao tidak ada satupun TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang melaksanakan PSU (Pemungutan Suara Ulang), ini juga tidak terlepas dari kontribusi rekan-rekan semua dalam melaksanakan pengamanan, imbuhnya.

Mengakhiri arahannya, Kapolres mengingatkan kepada seluruh operator aplikasi yang ada saat ini, agar lebih aktif dan selalu memonitor perkembangan laporan yang ada.

“Saat ini system pelaporan tidak lagi seperti dulu, kalau dulu kita laporan secara manual, namun saat ini sesuai dengan perkembangan jaman sudah menggunakan aplikasi, untuk itu saya harapkan seluruh operator dari aplikasi yang ada agar tetap aktif dan selalu memonitor perkembangan laporan, jangan sampai kita telat dalam pelaporan,” pinta Kapolres. (6n)