Polri Peduli Bencana, Kapolda NTT Berikan Bantuan Warga Rote Ndao

Polri Peduli Bencana, Kapolda NTT Berikan Bantuan Warga Rote Ndao
Kepala Kepolisian Daerah NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H, M.Hum saat memberikan bantuan kepada salah satu perwakilan masyarakat penerima bantuan Polri Peduli Bencana di Mapolsek Lobalain, (14/04)

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Bentuk kepedulian terhadap korban bencana Siklon Tropis Seroja yang terjadi akhir pekan lalu, Kepala Kepolisian Daerah NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H, M.Hum terjun langsung memberikan bantuan kepada warga masyarakat di kabupaten Rote Ndao, Rabu (14/04/2021).

Kedatangan Kapolda yang didampingi Karo Ops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sujadja dan Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, SH, SIK, MH, disambut langsung Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, SIK, M.Si bersama PJU Polres Rote Ndao di Bandara D.C. Saudale.

Selanjutnya Kapolda bersama rombongan langsung menuju Polsek Lobalain guna memberikan bantuan langsung kepada perwakilan warga yang terdampak bencana.

Kapolda mengatakan, kehadiranya di Rote Ndao, merupakan wujud kepedulian Negara dan Pemerintah, kepada warga yang terdampak bencana. Dimana Polri juga bergerak membantu pemerintah untuk berusaha meringankan sedikit beban masyarakat akibat Siklon Tropis Seroja.

Menurut Kapolda, saat datang ke Rote Ndao menggunakan heikopter, dirinya sempat memantau kerusakan material yang dialami, dan sesuai pengamatannya Rote Ndao dikategorikan tidak seberat yang dialami oleh daerah lain di NTT. Akan tetapi setiap kerusakan material yang ditimbulkan Polri juga melakukan pendataan.

“Saya tadi menggunakan heli dan saya lihat dari atas kondisi Pulau Rote ini, Alhamdulilah, puji Tuhan, tidak terlalu parah,” ucap Kapolda.

Saya meminta kepada Pak Kapolres, Kapolsek, untuk datakan dengan betul, datakan dengan benar, kerusakan-kerusakan yang ada, imbuhnya.

Setelah menyalurkan paket bantuan secara simbolis di Mako Polsek Lobalain, Kapolda NTT bersama rombongan meninjau langsung salah satu lokasi terdampak di Dusun Timulasi, Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Disana, Kapolda menemui dan memberikan bantuan Polri Peduli NTT langsung kepada warga yang terdampak bencana dimana rumahnya roboh diterjang badai Seroja hingga rata dengan tanah.

Diketahui sejumlah 500 paket sembako langsung diberikan kepada warga masyarakat di sejumlah tempat di Kabupaten Rote Ndao, sebagai bentuk kepedulian Polri saat kunjungan Kapolda ke Rote Ndao. (6”nur)