Penuhi Janji Kasih Pada Minggu Kasih, Kapolres Rote Ndao Berikan Kacamata Khusus Penderita Glaukoma Gratis Ke Jemaat Gereja GMIT Menggelama

Penuhi Janji Kasih Pada Minggu Kasih, Kapolres Rote Ndao Berikan Kacamata Khusus Penderita Glaukoma Gratis Ke Jemaat Gereja GMIT Menggelama
Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang didampingi Kapolsek Lobalain IPTU I Nyomas Suwasta dan anggota saat melaksanakan kegiatan "Minggu Kasih" di Gereja GMIT Menggelama, Kecamatan Lobalain, Minggu (17/03).

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Memenuhi janjinya untuk membantu warga terutama bagi penderita Glukoma, Kapolres memberikan kacamata gratis pada kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan di Gereja GMIT Menggelama, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, kabupaten Rote Ndao, Minggu (17/03/2024).

Keempat jemaat Gereja yang menerima bantuan adalah Agustina Kiak, Anggriani S. Thonak, Sofrida M. W. Lenggu dan Hildegradis Y. Lodan.

Tampak usai ibadah, Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P. yang didampingi Kapolsek Lobalain IPTU I Nyoman Suwasta menyerahkan langsung kepada jemaat tersebut. Dirinya pun berharap dengan bantuan ini dapat membantu dan menunjang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Mohon diterima, saya berharap dengan bantuan kecil ini kiranya dapat membantu dan menunjang dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan himbauan kamtibmas. Mengawali imbauannya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Rote Ndao yang telah bersama dalam mensukseskan gelaran pesta demokrasi Pemilu 20205.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Rote Ndao khsusunya para jemaat Gereja, atas dukungan dan kerjasamanya dalam Pemilu 2024, sehingga pelaksanaan kegiatan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai,” ucap Kapolres.

Kedepan dalam waktu yang tidak lama lagi, kita bersama akan menghadapi Pemilukada, kami dari pihak keamanan juga berharap dukungan dari jemaat semua untuk selalu menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, pilihan boleh beda kita tetap satu keluarga, imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolres menyebut bahwa pada seminggu kebelakang, wilayah Rote menghadapi cuaca yang cukup extrim dimana adanya curah hujan yang cukup tinggi, angin kencang dan gelombang yang tinggi, diharapkan kepada seluruh jemaat untuk tetap waspada menghadapi cuaca yang terjadi, kalau menemui masalah bencana jangan segan-segan untuk menghubungi Polsek Lobalain ataupun pihak BPBD agar segera mendapat penanganan.

Dan menjelang perayaan Paskah, Kapolres juga mengajak seluruh jemaat untuk tetap khusyuk dalam menjalankan ibadah dan tetap menjaga toleransi antar umat beragama.

Sementara itu Pendeta Gereja GMIT Menggelama ibu Pdt. Hana Y.W. Adoe Paty Hanggu, S.Si. Teo mengucapkan terima kasih kepada Kapolres, atas bantuan dan perhatian kepada para jemaatnya.

“Saya salut kepada bapak Kapolres, ini sungguh mulia, terima kasih tak terhingga kepada beliau atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepada jemaat kami, kami hanya bisa ucapkan limpah terima kasih semoga Tuhan bisa membalasanya,” ucap Ibu Pendeta.

Diketahui bahwa program “Minggu Kasih” merupakan program Polri yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polri guna menampung seluruh saran, masukan serta kritikan warga kepada Polri dan sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. (6n)