Patroli Preventif,Upaya Personel Polsek Rote Barat Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Patroli Preventif,Upaya Personel Polsek Rote Barat Ciptakan Kamtibmas Kondusif
Kegiatan Patroli Preventif Personel Polsek Rote Barat Untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif Dalam Masyarakat (Jumat 27/9/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote  Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya, Personel Polsek Rote Barat kembali menggelar Patroli Kegiatan Preventif untuk menciptakan suasana kondusif dalam masyarakat.Jumat (27/9/2024).

Patroli preventif ini dipimpin oleh Kasium Polsek Rote Barat, Aipda Arkilaus Toto, bersama Ps Kanit Samampta Polsek Rote Barat Bripka Teny R Nalle dan Brigpol Cakra Cakra Sudoso.

Sasaran Patroli preventi yang dilakukan oleh Ke-3 Personel ini adalah  Desa Sedeoen dan Desa Nemberala, Kecamatan Rote Barat.

Langkah preventif yang dilakukan oleh personel rote barat    untuk mengantisipasi serta menekan angka kriminalitas yang berpotensi terjadi di wilayah hukum Polsek Rote Barat.

Selama pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2024, situasi kamtibmas yang kondusif menjadi perhatian utama personel polsek rote barat demi terciptanya keamanan dan kenyamanan selama berlangsungnya tahapan pilkada yang sementara berjalan.

Melalui kegiatan patroli preventif oleh personel Polsek Rote Barat juga disertai dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan dalam masyarakat. 

Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoaks yang beredar melalui media elektronik maupun media sosial yang berpotensi merusak kerukunan dan toleransi dalam masyarakat.

Personel Polsek Rote Barat Melaksanakan Kegiatan PatroliPatroli preventif personel polsek rote barat untuk menciptakan suasana yang Kondusif dalam Masyarakat

Aipda Arkilaus Toto mengungkapna bahwa "patroli ini bertujuan tidak hanya untuk mencegah tindak pidana, tetapi juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga di Kecamatan Rote Barat"

"Kami juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib menjelang pesta demokrasi mendatang"

“Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas, terutama dengan tidak mudah terpengaruh oleh provokasi dan selalu melaporkan hal-hal mencurigakan kepada pihak kepolisian,” ujar Aipda Arkilaus Toto di sela-sela pelaksanaan patroli dialogis hari ini.

Kegiatan Patroli Preventif ini merupakan bagian dari komitmen Personel Polsek Rote Barat dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat, serta memastikan bahwa wilayah Kecamatan Rote Barat tetap aman dan kondusif. (Bdn_23)