Patroli Preventif Untuk Jamin Kamtibmas Di Wilayah Polsek Rote Barat Laut

Patroli Preventif Untuk Jamin Kamtibmas Di Wilayah Polsek Rote Barat Laut
Patroli Preventif Personel Polsek Rotr Barat Laut Untuk Menjamin Keamanan Kegiatan Masyarakat (Rab 05/09/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote.Polsek Rote Barat Laut melaksanakan patroli preventif di kawasan Pasar Inpres Busalangga untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.Rabu (04/09/2024)

Langkah ini merupakan bagian dari upaya proaktif Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Rote Barat Laut.

Selain untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat,kegiatan preventif yang dilakulan untuk  Mengantisipasi dan mencegah kemungkinan terjadi  tindak pidana di sekitar pasar yang ramai dikunjungi Masyarakat.

Kehadiran personel polsek rote barat laut juga melakukan himbauan kamtibmas dan  Mengingatkan pengunjung pasar untuk tidak mengonsumsi minuman keras di area pasar dan menghindari perilaku yang dapat menyebabkan keributan.

"Selain pelaksanaan kegiatan operasional polsek dalam rangka pemeliharaan kamtibmas,personel polsek rote barat laut juga terus meningkatkan kegiatan kepolisian dalam rangka menyukseskan operasi mantap praja turangga 2024" Kapolsek rote barat laut.

"Melalui peran pengemban preemtif yaitu unit Intelkam polsek dan Unit Pembinaan masyarakat (Binmas) terus melakukan kegiatan kepolisian yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada edukasi bagi masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoax atau berita bohong yang beredar di media elektronik dan sosial serta membiasakan 3S yaitu Saring sebelum Share"

"Sedangkan wujud kegiatan preventif dilakukan dengan patroli preventif pada area publk atau pusat kegiatan masyarakat diwilayah hukum polsek rote barat laut.".

"Polsek Rote Barat Laut selalu siap dalam menjaga keamanan publik dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat " Kapolsek rote barat laut IPDA Andri L Pah,S.H. (Bdn_23)