Kegiatan Preemtif Dan Preventif Personel Polsek RBL Di Tingkatkan Demi Kamtibmas Yang Kondusif"Kapolsek RBL

Kegiatan Preemtif Dan Preventif  Personel Polsek RBL Di Tingkatkan Demi Kamtibmas Yang Kondusif
Kegiatan Preemtif Personel Polsek RBL Untuk Menyampaikan Pesan Kamtibmas Selama OMP (Kamis 12/9/2024)

www.tribratanewsrotendao.com.Rote – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Rote Barat Laut, Piket Regu I Polsek Rote Barat Laut melaksanakan kegiatan Patroli Presisi Kamis (12/9/2024.

Kegiatan Patroli Presisi yang dilakukan oleh personel polsek rote barat laut ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk mencegah dan menekan angka kriminalitas di wilayah hukum polsek rote barat laut.

Sasaran utama dari patroli ini adalah mencegah gangguan Kamtibmas dan tindak pidana, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Selama pelaksanaan  patroli, personel polsek rote barat laut juga memberikan  himbauan bagi  masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras di pinggir jalan dan menghindari tindakan yang dapat menimbulkan keonaran.

Sebagai bentuk edukasi pencegahan gangguan kamtobmas masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang beredar di media elektronik maupun media sosial yang bisa merusak toleransi dalam masyarakat serta menjadi penyebab  polarisasi akibat perbedaan pilihan politik selama masa pemilukada serentak yang sementara berjalan.

Personel Polsek Rote Barat Laut juga menekankan pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Masyarakat diimbau untuk tidak terpengaruh oleh rayuan atau janji-janji dari oknum pelaku TPPO dan segera melaporkan jika mengetahui adanya aktivitas mencurigakan terkait TPPO.

Dengan adanya patroli preventif  oleh personel polsek rote barat laut diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan terlindungi, serta turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing masing " Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Andri L Pah.S.H.  (Bdn_23)