Home / BERANDA / Tradisi pedang pora iringi purna bhakti personel Polres Rote Ndao
pedang pora (2)

Tradisi pedang pora iringi purna bhakti personel Polres Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com, Setiap personel Polri yang aktif pasti akan pensiun, semua pengabdian dan loyalitas terhadap bangsa dan negara tentu membutuhkan pengorbanan yang tinggi. Untuk itu Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar upacara wisuda purna bhakti kepada salah satu personelnya yang telah memasuki masa pensiun, Senin 17/07/2017.

Bertempat di Lobi Mapolres Rote Ndao upacara pedang pora digelar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK dengan komandan upacara Kasat Lantas Polres Rote Ndao Iptu Andri Aryansyah, SIK.

pedang pora (1)Aiptu Zacharias Ronald Killa yang berdasarkan Surat Keputusan Kapolda NTT Nomor : Kep/290/III/2017 tanggal 22 Maret 2017 yang terhitung sejak tanggal 01 Juni 2017 telah memasuki masa pensiun, Aiptu Zacharias Ronald Killa yang bertugas terakhir sebagai anggota Polsek Rote Tengah ini telah mengabdikan dirinya kepada Polri selama tiga puluh enam tahun lima bulan.

Upacara yang digelar baru pertama kalinya ini menjadi pengalaman berarti bagi Polres Rote Ndao, Kapolres yang dalam sambutannya mengapresiasi akan kinerja Aiptu Purnawirawan Zacharias Ronald Killa, karena selama bertugas di Rote Ndao dirinya tidak pernah melakukan pelanggaran baik itu pelanggaran kode etik, disipilin maupun pelanggaran hukum.

“ Saya harapkan kiranya kedepan setelah nanti kembali ke masyarakat, tetap jalin silaturahmi dan hubungan yang baik dengan Polri khususnya Polres Rote Ndao, tetap menjadi mitra Kepolisian dan tetap memberikan sumbangsih pemikirannya terhadap pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian, satu yang membuat saya bangga adalah dimana saudara (Aiptu Purn. Zacharias Ronald Killa-red) tidak pernah membuat pelanggaran, kiranya ini menjadi tauladan bagi kita semua yang masih aktif sebagai anggota Polri,” sambut Kapolres.

pedang pora (3)Melepas kepergian Aiptu Purnawirawan Zacharias Ronald Killa, diiringi pedang pora yang dilakukan oleh para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran, selanjutnya sepanjang jalan dari Mako sampai pintu keluar telah berjajar rapi seluruh personel Polres Rote Ndao untuk memberikan salaman dan penghormatan.

Yang unik adalah setelah bersalaman dengan seluruh personel Polres Rote Ndao Aiptu Purnawirawan Zacharias Ronald Killa diarak dengan kendaraan penggilingan padi berjalan (mol padi berjalan) yang telah dihiasi dan diwarnai dengan menarik, selanjutnya diantar dengan menggunakan mobil jabatan Kapolres Rote Ndao sampai ke kediamannya dengan pengawalan dari Satuan lalu-lintas.

pedang pora (4)

Hadir dalam upacara Bupati Rote Ndao Drs. Leonard Haning, MM, Dandim 1627 Rote Ndao Letkol Arhanud Budiono dan Pasi Ops Lanal Pulau Rote Kapten Laut (P) Casito, SE yang bersama dengan Kapolres juga turut memberikan bingkisan kepada Aiptu Purnawirawan Zacharias Ronald Killa sebagai tanda penghormatan dan penghargaan atas jasa dan darma bhaktinya kepada Polri.

 (6″nur-Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

bhabinkamtibmas

Temui warga, Bhabinkamtibmas ini minta agar hewan peliharaan dikandangkan

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lingkungan, Bhabinkamtibmas selalu dan senantiasa temui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *