Home / BERANDA / Sepak terjang Bhabinkamtibmas Desa Kuli untuk cerdaskan warganya
IMG-20180228-WA0007

Sepak terjang Bhabinkamtibmas Desa Kuli untuk cerdaskan warganya

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Niat tulus ingin mencerdaskan warga desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Kuli Brigpol Sumantri selalu mencari ide dan terobosan untuk menjalankan niatnya tersebut.

Sebelumnya dia sudah merubah sepeda motor Bhabinkamtibmas miliknya menjadi perpustakaan keliling dengan membawa berbagai buku-buku pelajaran dan buku ilmu pengetahuan terutama untuk anak-anak pelajar sekolah.

Kali ini dia membuka lapak perpustakaan keliling dengan penambahan berbagai buku pengetahuan umum untuk semua usia serta koran bekas yang diambilnya dari kantor. Dan hari ini dia bersama sang istri yang selalu meluangkan waktu untuk menemaninya saat bertugas, mereka mengunjungi rumah salah satu warga desa Ibu Lina Polin tepatnya di Rt. 012 / Rw. 005, Dusun Namodale, Desa Kuli, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (28/02/2018).

Di situ dia bersama istri, membagikan koran bekas dan buku ilmu pengetahuan untuk dibaca gratis oleh warga.

Diakuinya, dia melalukan ini semata-mata ingin memajukan warga desa binaannya, terutama bidang ilmu pengetahuan. Diketahui bahwa Desa Kuli merupakan desa terselatan di Pulau Rote, Pulau terseletan wilayah NKRI, yang mana berbatasan laut langsung dengan perairan Australia.

” Saya hanya ingin warga desa binaan saya paling tidak mereka tidak ketinggalan dengan desa lainnya terutama dalam hal informasi, makanya saya juga bawa koran bekas untuk dibaca, dengan demikian warga tidak ketinggalan informasi, maklum Desa Kuli merupakan desa terselatan di wilayah Kabupaten Rote Ndao, ” jelasnya.

Selain itu apa yang dilakukannya mendapat dukungan penuh dari pimpinan Polres, (Kapolres Rote Ndao).

” Bapak Kapolres mendukung 100 % apa yang saya lakukan malah beliau berjanji untuk mencarikan dukungan donatur untuk penambahan koleksi buku perpustakaan keliling saya,” ujar Brigpol Sumantri.

Di lain tempat, Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK mengatakan bahwa apa yg dilakukan oleh salah seorang petugas Bhabinkamtibmasnya, merupakan hal yang positif dan dapat menjadi contoh bagi yang lain untuk berkreasi memajukan daerah binaannya masing-masing.

” Yang pasti saya suport apa yang dilakukan Brigpol Sumantri, ini terobosan yg sangat baik sekali dan saya janji akan mencarikan donatur untuk membantu dia untuk memajukan perpustakaan kelilingnya, ” ucap Kapolres. (6″nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-21 at 9.53.25 AM

Polsek Rote Tengah bangun disiplin anak lewat Pocil

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Lewat menyambangi Sekolah Dasar, Polsek Rote Selatan ingin membangun pribadi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *