Home / BERANDA / Satukan persepsi dalam Operasi Ketupat Turangga 2018, Polres Rote Ndao gelar Rapat Koordinasi antar stake holder
IMG_0861

Satukan persepsi dalam Operasi Ketupat Turangga 2018, Polres Rote Ndao gelar Rapat Koordinasi antar stake holder

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Operasi Ketupat Turangga 2018 yang akan digelar secara serentak selama 15 hari dari tanggal 06 Juni sampai dengan 20 Juni 2018 guna mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018, termasuk di Wilayah Hukum Polres Rote Ndao.

Menyikapi hal tersebut Kepolisian Resor Rote Ndao berkonsentrasi penuh dalam memberikan pelayanan dan pengamanan yang maksimal bagi seluruh lapisan masyarakat, untuk itu maka perlu adanya persamaan persepsi serta visi dan misi Operasi dari seluruh stake holder yang terkait. Dan pagi ini Polres Rote Ndao menggelar rapat koordinasi antara instansi dan unsur terkait guna kelancaran pelaksanaan pengamanan Idul Fitri 1439 H Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Rote Ndao, Rabu (06/06/2018).

IMG_0863Rapat yang dihadiri Dandim 1627 Rote Ndao LETKOL ARH. Budiono, Danlanal Pulau Rote LETKOL LAUT (P) Akhmad Alif Saifudin Z, MTR. HANLA, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rote Ndao Cipto Nababan, Ketua MUI Rote Ndao Ahmad P. Koso, S.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Drg. Suardi, Kasat Pol PP, Ketua Dolog yang dipimpin langsung oleh Bupati Rote Ndao Drs. Leonard Haning, MM dan didampingi oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Rote Ndao, menyampaikan agar seluruh stake holder yang terkait dalam pengamanan agar menjalin kerjasama dan koordinasi yang erat sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“ Saya harapkan seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan dapat menjalin kerjasama yang baik demi suksesnya Operasi ini, selain itu dalam operasi ini yang bertujuan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan, saya juga harapkan kepada seluruhnya agar dapat memberikan sosialisasi untuk jangan terpancing dengan isu maupun kejadian yang telah terjadi dan membawa-bawa nama agama tertentu, biarlah yang sudah terjadi di luar daerah kita, namun kita wajib untuk mencegah jangan sampai terjadi di wilayah kita, “ ujar Bupati Rote Ndao.

Tidak ada agama manapun di Indonesia ini yang mengajarkan bahwa membunuh ataupun bunuh diri dan mengakibatkan orang lain mati atau terluka itu baik, Tutup Bupati.

Selanjutnya Kapolres dalam rapat koordinasi ini juga menjelaskan akan kesiapan Polres Rote Ndao dalam Operasi Ketupat Turangga 2018, dimana telah dibangun 5 Pos sebagai Pos bantuan operasional guna kelancaran Operasi.

“ 5 Pos telah kita bangun, diantaranya 2 Pos Pelayanan yang ditempatkan di Bandara D.C. Saudale dan Dermaga Ba’a, 2 Pos Pengamanan diantaranya ditempatkan di areal Pelabuhan ASDP Pantai Baru dan areal Terminal Metina dan 1 Pos Terpadu yang ditempatkan di pertigaan Utomo Mokdale, “ jelas Kapolres.

Dandim 1627 Rote Ndao LETKOL ARH. Budiono yang mewakili unsur TNI, turut menyampaikan akan kesediaan dan kesiapan dalam mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2018 di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

“ Kami dari unsur TNI yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao, TNI AD dan TNI AL yang ada, siap untuk membackup dan mendukung Polres Rote Ndao dalam pelaksanaan serta kelancaran Operasi Ketupat Turangga 2018 di wilayah Kabupaten Rote Ndao, kami telah menyiapkan personel bilamana akan turut dilibatkan dalam pengamanan, “ ucap Dandim.

Diketahui bahwa Operasi Ketupat Turangga 2018 akan dilaksanakan selama 15 hari kedepan dari tanggal 06 Juni sampai dengan 20 Juni 2018. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-16 at 1.33.22 PM

Hasil panen berlimpah, Polsek Rote Selatan berbagi kepada warga sekitar

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Secara diam-diam ternyata Polsek Rote Selatan memiliki kegiatan lain selain melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *