Home / BERANDA / Polsek Rote Tengah bangun disiplin anak lewat Pocil
WhatsApp Image 2018-07-21 at 9.53.25 AM

Polsek Rote Tengah bangun disiplin anak lewat Pocil

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Lewat menyambangi Sekolah Dasar, Polsek Rote Selatan ingin membangun pribadi yang disiplin pada anak-anak dengan program “ Polisi Cilik “. Salah satunya yang dilakukan pada pagi ini Sabtu (20/07/2018) dengan mengunjungi SD GMIT Baudale Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao.

WhatsApp Image 2018-07-21 at 9.53.17 AMTepat pukul 07.00 Wita Kanit Binmas Polsek Rote Tengah BRIPKA Arthus Klaas datang sekaligus mengambil apel pagi bagi para siswa. Kedatangannya membuat kaget para siswa, pasalnya belum ada pemberitahuan oleh Pihak sekolah, hal ini sengaja dirahasiakan oleh sekolah untuk memberikan kejutan bagi para siswa.

Usai mengambil apel BRIPKA Arthus langsung memberikan pengarahan tentang kamtibmas, dikatakannya bahwa untuk menjadi pribadi yang baik dan benar harusnya sejak dini belajar untuk tertib dan disiplin. “ Adik-adik semua saya harapkan adik-adik semua ini menjadi pribadi yang baik dan disiplin, oleh karena itu mulai sejak dini harus belajar untuk tertib, tertib waktu, tertib belajar dan lain sebagainya, “ ujar Bripka Arthus dihadapan para pelajar.

Lanjut dikatakannya, para pelajar hendaknya bisa menjadi Polisi Cilik, disini adik-adik harus bisa mandiri dan berjiwa besar, tidak boleh terlalu manja, disini saya harapkan juga kepada adik-adik agar lebih peka dan waspada akan kehidupan di lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar, contohnya harus bisa menjadi contoh yang baik bagi teman yang lain.

Diakui Arthus bahwa mendidik anak – anak khususnya pelajar Sekolah Dasar tidakla mudah, dia juga memberikan apresiasi kepada para Guru yang telah banyak mengorbankan waktu dan tenaga untuk mendidik anak-anak penerus bangsa ini.

Usai memberikan pengarahan, selanjutnya Kanit Binmas Polsek Rote Tengah ini memberikan pelatihan baris-berbaris dasar kepada para pelajar.

Kepala Sekolah SD GMIT Baudale Desa Maubesi Antonius Longo S.Pd mengapresiasi atas kunjungan Kanit Binmas Polsek Rote Tengah ke sekolahnya, dikatakannya bahwa ia senang apabila anak-anak didiknya juga mendapat perhatian dari aparat keamanan.

“ Saya sebagai Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Polsek Rote Tengah khususnya Kanit Binmasnya yang telah meluangkan waktu untuk bertemua dan memberikan pengarahan kepada anak-anak, ini merupakan hal positif dan tentu dapat memberikan motivasi kepada anak-anak, siapa tahu mereka nantinya ada yang bercita-cita ingin menjadi seorang Polisi, “ ujar Kepala Sekolah usai kegiatan. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

IMG_2368

Syukuran HUT Bhayangkara ke 72, Polres Rote Ndao potong tumpeng

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Sebagai bentuk rasa syukur dalam rangka memperingatan HUT Bhayangkara ke-72, Polres …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *