Home / BERANDA / Polres Rote Ndao gelar Apel pengamanan Malam Takbiran 2018
IMG_1092

Polres Rote Ndao gelar Apel pengamanan Malam Takbiran 2018

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar apel pengamanan malam takbiran 1439 H / Tahun 2018, bertempat di Mapolsek Lobalain, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, petang ini Kamis (14/06/2018).

Apel yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Yunior T.M. Duil melibatkan pesonel dari Polres Rote Ndao dan Polsek Lobalain. Dalam arahannya Kabag Ops mengingatkan agar anggota tidak arogan dalam melaksanakan tugas namun tetap tegas terukur.

“ Saya minta kepada anggota tetap jaga profesionalitas sebagai anggota Polri, tidak menutuk kemungkinan ada masyarakat yang memanfaatkan momen ini untuk berbuat melanggar hukum khususnya pelanggaran lalu-lintas, namun apabila ada pelanggaran segera ambil tindakan secara tegas dan terukur sesuai dengan aturan yang berlaku, jangan sampai terpancing emosi yang berujung kepada arogansi, “ pinta Kabag Ops saat berikan arahan kepada peserta apel.

WhatsApp Image 2018-06-14 at 10.11.46 PMSaat apel juga langsung dibacakan pembagian pengamanan pada titik-titik lokasi yang sudah ditentukan. Usai apel anggota yang sudah terploting langsung menempati pos masing-masing.

Adapun diketahui bahwa yang mengikuti pawai malam takbiran menyambut hari Raya Idul Fitri 1439 H / Tahun 2018 adalah jemaah dari Masjid Al-Ikhwan Ba’a dan Jemaah Masjid An-Nur Metina. Seluruh Jemaah dan masyarakat yang hadir berkumpul di depan Masjid Al-Ikhwan dengan kendaraannya masing-masing.

Peserta kurang lebih 300 orang dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat tertib mengikuti pawai. Pawai dilepas oleh Ketua MUI Kabupaten Rote Ndao H. Ahmas P. Kosso, S.Pd tepat pada pukul 20.00 Wita.

Adapun Route yang dilalui peserta Pawai Malam Takbiran melalui :

– Star dari Depan Masjid AL-IKHWAN Ba’a

– Jalan Bhayangkara Ba’a

– Jalur Menggelama Kel. Namodale

– jalur  Utomo Kel. Mokdale

– Jalur Lekioen Kel. Mokdale

– Jalur Lelain Desa  Holoama

– Balik arah di Mapolres Rote Ndao

– kembali melalui jalur yang sama

– Jalan Pabean Ba’a

– jalur Pasar  Metina

– Jalur Toundao dan

– Berakhir di Depan Masjid AL-IKHWAN Ba’a

WhatsApp Image 2018-06-14 at 10.11.40 PM

Rangkaian kegiatan berakhir pukul 21.55 Wita dan berjalan dengan aman dan tertib dibawah pengamanan personel Polres Rote Ndao. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-16 at 1.33.22 PM

Hasil panen berlimpah, Polsek Rote Selatan berbagi kepada warga sekitar

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Secara diam-diam ternyata Polsek Rote Selatan memiliki kegiatan lain selain melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *