Home / BERANDA / Personel Polres Rote Ndao amankan ibadah Gereja hari Minggu jelang Natal
pam gereja (3)

Personel Polres Rote Ndao amankan ibadah Gereja hari Minggu jelang Natal

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok Kepolisian Negera Republik Indonesia. Salah satunya sebagai wujud nyata dalam pelaksanaan tugas tersebut adalah dengan memberikan pengamanan ibadah Gereja hari Minggu, dengan tujuan agar para umat dalam melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

Menjelang Natal jajaran Kepolisian Resor Rote Ndao, pagi ini Minggu (24/12/2017), personel Polres Rote Ndao dan jajarannya melaksanakan pengamanan  ibadah di gereja – gereja di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

pam gereja (2)Sesuai dengan arahan dan perintah Kapolres Rote Ndao bahwasanya personel yang terlibat dalam pengamanan Gereja, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab hal itu ditujukan agar seluruh umat Kristiani merasa nyaman dalam menjalankan ibadah.

Selanjutnya personel Polres Rote Ndao dan Polsek jajaran sebanyak 190 orang yang tercantum dalam Surat Perintah Kapolres, pagi ini secara serentak melaksanakan pengamanan di gereja – gereja di wilayahnya masing – masing.

“ Untuk personel Polri, kekuatan yang kita terjunkan untuk melaksanakan pengamanan sebanyak 190 orang, selanjutnya mereka akan melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup di gereja-gereja, mereka yang bertugas mengamankan gereja nantinya berjaga hingga tanggal 2 Januari 2018, “ Kata Kabag Ops Polres Rote Ndao Akp Yunior T.M. Duil.

pam gereja (1)Dari jumlah Gereja yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao, memang tidak semua dapat diberikan pengamanan secara melekat oleh anggota, karena personel kita tidak sebanding dengan jumlah Gereja yang ada, namun kita sudah siapkan peleton kerangka yang nantinya bertugas untuk melaksanakan patroli di Gereja-gereja yang tidak terplot anggota, lanjutnya.

Menurutnya Polres Rote Ndao dan jajarannya berkomitmen akan menciptakan suasana yang aman dan kondusif agar umat Kristiani bisa beribadah dengan tenang, aman dan nyaman. Selain itu pengamanan juga sekaligus untuk menjamin kelancaran lalu-lintas selama Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Diharapkan dengan adanya pengamanan oleh Personel Polres Rote Ndao dan jajaran umat Kristiani yang ada di wilayah Kabupaten Rote Ndao dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan nyaman. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

jam pimpinan (1)

Jam Pimpinan, Kapolres Rote Ndao sampaikan Commander Wish Kapolda Nusa Tenggara Timur

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK memberikan pengarahan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *