Home / BERANDA / Patroli sambang tokoh masyarakat, Polsek Rote Barat inginkan Pilkada damai

Patroli sambang tokoh masyarakat, Polsek Rote Barat inginkan Pilkada damai

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao terus melakukan langkah-langkah strategis pengamanan dari tahapan awal sampai dengan berbagai tahapan yang sedang berlangsung saat ini, pengamanan dilakukan guna memastikan Pilkada Serentak Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Rote Ndao dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Guna mencegah berbagai hal-hal yang tidak diinginkan Polres Rote Ndao Polsek jajaran telah meningkatkan berbagai kegiatan Kepolisian diantaranya patroli dan sambang. Seperti yang dilakukan Polsek Rote Barat malam tadi Minggu (18/02/2018), dengan mengunjungi salah seorang warganya Bapak Olens A.J. Ndoen, SH di kediamannya Dusun Nemberala Utara, Desa Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kegiatannya anggota Polsek Rote Barat meminta kepada semua tokoh masyarakat agar turut membantu Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, salah satunya Bapak Olens A.J. Ndoen, SH yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Nemberala.

Selain menyangkut tentang Pilkada, anggota Polsek Rote Barat juga memberikan himbauan kamtibmas untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“ Kami minta kerjasama dan dukungan dari semua tokoh masyarakat, termasuk bapak sendiri, kiranya dapat membantu Kepolisian untuk ciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, apabila ada gangguan atau terjadi tindak kejahatan agar segera laporan kepada kami, “ pinta Brigpol Abdon Bureni salah seorang personel Polsek Rote Barat yang ikut patroli sambang.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Olens yang juga salah satu Komisioner KPUD Kabupaten Rote Ndao itu, mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kunjungan dari polsek Rote Barat, dia juga mengatakan bahwa dirinya siap mendukung Polres Rote Ndao untuk turut ciptakan kamtibmas yang aman.

Dilain tempat kapolsek Rote Barat Iptu Yohanes Suri, SH membenarkan bahwa anggotanya saat ini lebih sering untuk lakukan patroli dan sambang kepada warga. Dikatakannya kegiatan tersebut untuk ciptakan situasi yang aman di wilayah Rote Barat.

“ Memasuki tahapan Pilkada saat ini, anggota sudah lebih sering dan rajin dalam melaksanakan patroli dan sambang, ini semua dilakukan untuk menunjukkan kehadiran Polisi di tengah masyarakat serta meningkatkan silaturahmi dan menciptakan kondisi yang aman dan tertib, “ ujar Kapolsek. (6”nur)

About admin

Check Also

Cegah Pencurian Hewan, Polsek Rote Selatan Intensifkan Patroli Malam

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Patroli adalah salah satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri, sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *