Home / BERANDA / PACUAN KUDA ADAT ROTE (HUS) MENDAPAT PENGAMANAN DARI PETUGAS BHABINKAMTIBMAS
hus 1

PACUAN KUDA ADAT ROTE (HUS) MENDAPAT PENGAMANAN DARI PETUGAS BHABINKAMTIBMAS

www.tribratanewsrotendao.com, Kabupaten Rote Ndao merupakan kabupaten muda yang memiliki beragam budaya, salah satunya adalah budaya pacuan kuda adat Rote (HUS), yang saat ini digelar di Dusun Bokeama, Desa persiapan Lentera, Kecamatan Rote Barat Daya, Senin 13/06/2016.

hus 3Kegiatan yang meriah ini mendapat pengaman dari personel jajaran Polsek Rote Barat Daya, tidak ketinggalan Bhabinkamtibmas Desa Lentera ikut mengamankan acara ini, sebagai seorang petugas Bhabinkamtibmas sudah selayaknya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Brigpol Junaedi adalah petugas Bhabinkamtibmas di Desa persiapan Lentera mengatakan, saya bangga sebagai petugas Bhabinkamtibmas karena Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“ Jadi sudah seharusnya tugas dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan kepada saya untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, apalagi saat ini ada acara adat yang digelar, dengan demikian saya wajib hadir di tengah-tengah masyarakat selain sebagai petugas keamanan juga sebagai petugas Bhabinkamtibmas “, lanjut Junaedi.

Acara pacuan kuda adat Rote (HUS) yang digelar oleh masyarakat Rote diadakan sekali setiap tahunnya, ini ditujukan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat juga melestarikan adat istiadat masyarakat Rote Ndao.

hus 2

(6″nurcahyo – Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.29.15 AM

Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *