Home / BERANDA / PACUAN KUDA ADAT ROTE (HUS) MENDAPAT PENGAMANAN DARI PETUGAS BHABINKAMTIBMAS

PACUAN KUDA ADAT ROTE (HUS) MENDAPAT PENGAMANAN DARI PETUGAS BHABINKAMTIBMAS

www.tribratanewsrotendao.com, Kabupaten Rote Ndao merupakan kabupaten muda yang memiliki beragam budaya, salah satunya adalah budaya pacuan kuda adat Rote (HUS), yang saat ini digelar di Dusun Bokeama, Desa persiapan Lentera, Kecamatan Rote Barat Daya, Senin 13/06/2016.

hus 3Kegiatan yang meriah ini mendapat pengaman dari personel jajaran Polsek Rote Barat Daya, tidak ketinggalan Bhabinkamtibmas Desa Lentera ikut mengamankan acara ini, sebagai seorang petugas Bhabinkamtibmas sudah selayaknya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Brigpol Junaedi adalah petugas Bhabinkamtibmas di Desa persiapan Lentera mengatakan, saya bangga sebagai petugas Bhabinkamtibmas karena Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Kepolisian dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“ Jadi sudah seharusnya tugas dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan kepada saya untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, apalagi saat ini ada acara adat yang digelar, dengan demikian saya wajib hadir di tengah-tengah masyarakat selain sebagai petugas keamanan juga sebagai petugas Bhabinkamtibmas “, lanjut Junaedi.

Acara pacuan kuda adat Rote (HUS) yang digelar oleh masyarakat Rote diadakan sekali setiap tahunnya, ini ditujukan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat juga melestarikan adat istiadat masyarakat Rote Ndao.

hus 2

(6″nurcahyo – Humas Res Rote Ndao)

About admin

Check Also

“CINTA NKRI, CINTA PANCASILA DAN BANGGA JADI INDONESIA”, INILAH YANG SELALU DIGAUNGKAN OLEH SATUAN POLAIR SAAT BERIKAN SOSIALISASI

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Satuan Polair Polres Rote Ndao mendatangi warga masyarakat pesisir pantai di Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *