Home / BERANDA / Luangkan waktu berikan bimbingan belajar, Bhabinkamtibmas ini inginkan anak berwawasan luas
IMG-20180131-WA0018

Luangkan waktu berikan bimbingan belajar, Bhabinkamtibmas ini inginkan anak berwawasan luas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Bhabinkamtibmas Desa Kuli, Kecamatan Lobalain Brigpol Sumantri, yang dalam kesehariannya selain melaksanakan tugas pokoknya selaku Bhabinkamtibmas di desa tersebut, tanpa mengenal lelah meluangkan waktu untuk memberikan Bimbingan Belajar kepada anak-anak Desa binaannya.

Seperti yang dilakukannya sore ini, Rabu (31/01/2018), dengan beralaskan rumput dan tempat seadanya, Brigpol Sumantri tampak memberikan tambahan ilmu pengetahuan umum kepada anak-anak yang rata-rata berumur pelajar sekolah dasar.

Pada kegiatan bimbingan belajar kali ini Brigpol Sumantri memberikan bimbingan  dengan ilmu pengetahuan umum, menurutnya ilmu itu tak terbatas jadi semua ilmu harus dipelajari. ” Mereka kan pagi sudah belajar di sekolah dengan pelajaran sekolah, sore saya sempatkan berikan bimbingan belajar dengan ilmu pengetahuan umum lainnya, ilmu pengetahuan itu luas dan mereka juga berhak untuk mengetahuinya,” ujar Brigpol Sumantri.

Brigpol Sumantri juga berharap dengan adanya ” Bimbel Bhabinkamtibmas” di Desa binaannya dapat membentuk anak yang berakhlak mulia, memiliki iman yang kuat, berbudi pekerti yang luhur, dapat membanggakan orang tua, bangsa dan negara serta dapat menjadi generasi penerus bangsa.

Kegiatan tersebut mendapat respon yang positif dari tokoh masyarakat dan para orang tua yang anaknya ikut dalam bimbingan belajar Bhabinkamtibmas, mereka merasa senang dan bangga karena anak-anak mereka mempunyai kegiatan lain yang positif.

” Saya senang sekali dengan bimbingan belajar Bhabinkamtibmas yang dilakukan oleh pak Sumantri ini, anak saya punya kegiatan lain selain hanya bermain, disini selain belajar mereka juga dapat bermain bersama, ” ujar salah satu orang tua yang anaknya ikut bimbel Bhabinkamtibmas.

Diakui oleh Brigpol Sumantri, buku-buku berbagai ilmu pengetahuan tersebut ia beli sendiri dengan menyisihkan uang gajinya dan buku-buku itu selalu dibawanya di dalam box motor Bhabinkamtibmas miliknya.

” Buku-buku yang saya bawa memang saya beli pakai uang sendiri, dari sisihkan uang gaji, tiap hari saya lakukan sambang dan patroli buku-buku itu saya bawa dalam box motor, saya ingin selama saya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dapat bermanfaat bagi semua orang, ” ucap Brigpol Sumantri. (6″nur)

About Aipda Anam

Check Also

bhabinkamtibmas

Temui warga, Bhabinkamtibmas ini minta agar hewan peliharaan dikandangkan

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lingkungan, Bhabinkamtibmas selalu dan senantiasa temui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *