Home / BERANDA / Ikuti Musrenbang tingkat Desa, Bhabinkamtibmas Desa Oeleka sampaikan pesan kamtibmas
IMG-20180123-WA0012

Ikuti Musrenbang tingkat Desa, Bhabinkamtibmas Desa Oeleka sampaikan pesan kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Musrenbang tingkat Desa merupakan forum musyawarah tahunan para perangkat Desa beserta pemangku kepentingan (stakeholder) terkait di tingkat desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) di tahun anggaran yang direncanakan.

Perencanaan merupakan hal yang mutlak untuk menentukan arah pembangunan desa, salah satunya dengan diadakannya musrenbang tingkat Desa, seperti yang dilaksanakan pagi ini oleh perangkat Desa Oeleka, Kecamatan Lobalain, Selasa (23/01/2018).

Kegiatan yang berlangsung di kantor Desa Oeleka dihadiri oleh Kasie pemerintahan Kecamatan Lobalain Franclin Fanggi, Kepala Desa Oeleka, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Oeleka, seluruh aparat desa dan masyarakat serta Bhabinkamtibmas Desa Oeleka Brigpol Nikanor Maro.

Dalam kesempatakan ini Bhabinkamtibmas Brigpol Nikanor Maro juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada seluruh aparatur desa dan masyarakat. “ Saya harapkan kepada kita semua yang hadir untuk tetap jaga keamanan dan ketertiban, dengan terjaganya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif maka pembangunan di semua sektor pasti akan dapat berjalan dengan baik “, ujar Brigpol Nikanor.

Dan saya harapkan kepada seluruh aparatur desa agar bekerja dengan transparan dan akuntabel, apabila ada kendala maupun hal yang tidak sesuai dengan perencanaan agar segera dilaporkan, sehingga dapat dibicarakan secara musyawarah tanpa ada yang saling curiga, lanjutnya.

Diketahui hasil dari Musrenbang tingkat Desa Oeleka, disepakati beberapa program perencanaan pembangunan antara lain di bidang perencanaan fisik dan prasarana yaitu lapis penetrasi makadam (lapen/pengerasan) di jalan Oebau-Letembedak-Lekadale dan pembangunan embung di Dusun Batukamba, bidang ekonomi yaitu pemberian lampara (perahu) kepada 1 kelompok nelayan dan pemberian bibit sapi kepada 9 kelompok ternak, serta di bidang sosial dan budaya dengan disepakatinya pembangunan gedung puskesmas pembantu Desa Oeleka serta rehabilitasi ruang kelas sebanyak 3 ruang SD Inpres Oehenak serta penambahan meubelair berupa 100 meja dan kursi. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

bhabinkamtibmas

Temui warga, Bhabinkamtibmas ini minta agar hewan peliharaan dikandangkan

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lingkungan, Bhabinkamtibmas selalu dan senantiasa temui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *