Home / BERANDA / Hasil panen berlimpah, Polsek Rote Selatan berbagi kepada warga sekitar
WhatsApp Image 2018-07-16 at 1.33.22 PM

Hasil panen berlimpah, Polsek Rote Selatan berbagi kepada warga sekitar

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Secara diam-diam ternyata Polsek Rote Selatan memiliki kegiatan lain selain melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Hal ini terungkap setelah pagi tadi seluruh Polsek Rote Selatan secara bergotong royong memanen hasil kebun yang telah mereka kelola sejak sebulan yang lalu, Senin (16/07/2018).

Hasil panen berupa sayur Sawi dari kebun Polsek ini bukan hanya dinikmati oleh anggota Polsek saja, namun hasil panen ini juga dapat dirasakan oleh warga sekitar. Pasalnya hasil panen yang dapat dikatakan melimpah ini langsung diangkut dengan menggunakan mobil Patroli untuk langsung dibagikan kepada warga sekitar.

Kapolsek Rote Selatan IPDA Friets O. Matly mengatakan bahwa hasil panen sayur sawi ini cukup banyak jadi lebih baik juga dibagikan kepada warga.

“ Hasilnya banyak, ya kalau kita makan sendiri pasti tidak akan habis, jadi kami sepakat untuk dibagikan kepada warga sekitar, walaupun sedikit-sedikit yang penting semua warga kebagian, “ ujar Kapolsek saat bagikan sayur.

WhatsApp Image 2018-07-16 at 2.04.57 PMKebun yang terletak di belakang Mapolsek Rote Selatan ini memang dapat dikatakan tanahnya cukup subur. “ Kita tanam sayur memang sudah sejak 4 bulan lalu, namun hasil panen kali ini cukup melimpah jadi kita bagikan ke warga, lahan Polsek cukup luas jadi kita berinisiatif untuk mengelolanya, tanah subur dan sayur yang ditanam tidak pakai pupuk, jadi aman dan sehat lah untuk dkonsumsi, “ lanjut Kapolsek.

Warga yang tak mengira akan mendapat sayur gratis dari Polsek mengaku senang dan bersyukur atas pemberian dari Polsek Rote Selatan. “ Tadi pagi, anggota Polsek datang dengan mobil patroli, beta sonde tau ada apa, beta pikir ada masalah di beta pung rumah, tapi ternyata beta dapat sayur gratis dari Polsek, terima kasih bapak, “ ujar salah satu warga yang turut menerima sayuran gratis. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.29.15 AM

Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *