Home / BERANDA / Hadiri Upacara Hari Pahlawan, Wakapolres Ajak Pemuda Untuk Hargai Jasa Pahlawan

Hadiri Upacara Hari Pahlawan, Wakapolres Ajak Pemuda Untuk Hargai Jasa Pahlawan

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Wakapolres Rote Ndao Kompol Lukas L. Malana bersama para pejabat utama Polres Rote Ndao, menghadiri Upacara Hari Pahlawan dengan tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Rote Ndao, Kompleks Perkantoran Tiilangga Permai, Senin (11/11/2019) pukul 08.00 Wita.

Ketua pengadilan Negeri Rote Ndao Beauty D.E. Simatauw, S.H.,M.H selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peringatan Hari Pahlawan adalah momentum untuk mengingatkan diri sendiri dan rakyat Rote Ndao bahwa bangsa yang besar itu bangsa yang tidak melupakan jasa-jasa para pahlawannya.

Ingat pesan bung Karno, Jangan sekali-sekali melupakan sejarah”, Ucap Ketua Pengadilan saat menyampaikan amanat.

Wakapolres Rote Ndao Kompol Lukas L. Malana bersama unsur Forkopimda saat hadiri upacara Hari Pahlawan pagi ini

“ Tantangan kita kedepan semakin sulit, mari kita perkokoh persatuan dengan spirit kebangsaan, bangsa ini akan kokoh kalau kita bisa saling bergandengan tangan, mari kita contoh para pahlawan yang rela mengorbankan harta benda hingga nyawa untuk Bangsa ini,” tambahnya.

Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara, dalam pelaksanaan Upacara tersebut dilaksanakan Hening Cipta selama 60 detik yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, ditandai dengan bunyi sirine.

Usai Pelaksanaan upacara Wakapolres mengungkapkan bahwa Upacara Hari Pahlawan di Rote Ndao dilaksanakan tanggal 11 Nopember 2019, karena tanggal 10 Nopember bertepatan dengan hari Minggu.

Menurut Wakapolres walaupun dilaksanakan sehari setelahnya, namun tidak mengurangi makna dan tujuan upacara yaitu merupakan momen refleksi dalam rangka  mengingat pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

“Peringatan tersebut didasakan pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 dengan memakan korban jiwa yang sangat besar “, ujarnya.

                Turut hadir dalam upacara Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, SE, Wakil Bupati Rote Ndao Drs. Stefanus M, Saek, SE, M. Si, Sekda Rote Ndao Drs. Jonas. M. Selly, M. M, Kasdim 1627 Rote Ndao Mayor Inf. Kasim, S. Ag, Perwira Staf Kodim 1627 Rote Ndao, Perwira Staf Polres Rote Ndao, para Kapolsek jajaran polres Rote Ndao, Perwira Staf Lanal Pulau Rote, Perwakilan Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Perwakilan Pengadilam Negeri Rote Ndao, Para Kepala OPD Rote Ndao dan tamu undangan.           Usai upacara dilanjutkan dengan upacara tabur bunga yang direncanakan akan dilaksanakan di Dermaga Ba’a. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …