Home / BERANDA / Di Moment Hari Kemerdekaan, Bhabinkamtibmas Polsek Rote Barat Daya Bagikan Bendera Merah Putih

Di Moment Hari Kemerdekaan, Bhabinkamtibmas Polsek Rote Barat Daya Bagikan Bendera Merah Putih

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Dalam memperingati Hari Kemerdekaan banyak cara dilakukan untuk merayakannya. Dari berbagai aksi lomba, aksi solidaritas hingga aksi yang menorehkan prestasi dilakukan, semua kegiatan dan kemeriahan dilakukan demi nama Ibu Pertiwi Indonesia.

         Seperti salah satu aksi Bhabinkamtibmas Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya BRIGPOL Marsel B.W. Henukh dengan membagikan Bendera Merah Putih kepada warga binaannya, Sabtu (17/08/2019).

         Aksi solidaritas ini dilakukannya demi kecintaanya kepada Bangsa dan Negara. Diakuainnya tindakan yang dilakukan ini tanpa ada perintah ataupun pakasaan dari siapapun. Dikatakannya dia prihatin melihat ada beberapa warga binaanya yang belum mengibarkan bendera karena tidak memiliki bendera di rumahnya.

         “ Saya semata-mata hanya ingin mengatakan bahwa saya cinta Indonesia, beberapa waktu lalu saya sambang ke rumah salah satu warga binaan saya, saya melihat bahwa di depan rumahnya belum ada bendera, ketika saya tanyakan mengapa belum mengibarkan bendera, mereka mengatakan bahwa belum memiliki karena belum bisa beli, maklum jarak desa ke kota cukup jauh “, ujar Brigpol Marsel.

         Yusuf Adu, pria berusia 84 tahun yang berdomisili di Dusun Oedai, Desa Oebou, Kecamatan Rote Barat Daya itu mengaku senang atas perhatian Bhabinkamtibmas dengan memberikan bendera Merah Putih kepada dirinya. (6”nur)

About admin

Check Also

Diduga Jatuh Dari Pohon Lontar, Warga Otengai Tewas

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Eduard Foeh (48), warga RT 10, RW 05 Dusun Otengai, Desa Lalukoen, …