Home / BERANDA / Ciptakan Pemilukada yang damai, aman dan kondusif, Polres Rote Ndao jalin sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat
rakor sinergitas (3)

Ciptakan Pemilukada yang damai, aman dan kondusif, Polres Rote Ndao jalin sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Genderang Pemilukada sebentar lagi akan segera ditabuh, tahapan persiapan Pilkada Serentak Tahun 2018 akan segera dilaksanakan, Oleh karena itu Polres Rote Ndao segera merapatkan barisan dan menjalin sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat guna terciptanya Pilkada yang aman, damai dan kondusif di Rote Ndao.

Bertempat di aula Polres Rote Ndao, Polres Rote Ndao gelar rapat koordinasi dengan berbagai unsur masyarakat serta aparatur pemerintahan. Dalam kegiatan ini diundang seluruh Kepala Desa, para tokoh Agama, tokoh Pemuda, Tokoh Adat (maneleo) dan tokoh masyarakat di jajaran Kabupaten Rote Ndao.

Selain berbagai elemen dari unsur masyarakat serta aparatur desa, kegiatan juga dihadiri oleh para pejabat utama Polres Rote Ndao, Kapolsek jajaran, personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran serta seluruh anggota Polres Rote Ndao.

rakor sinergitas (1)Rapat koordinasi dengan mengambil tema “ Sinergitas Polres Rote Ndao Bersama Para Kepala Desa, Tokoh Lintas Agama, Tokoh Adat ( Maneleo ), Tokoh Pemuda Dalam Menjaga Netralitas, Keamanan Dan Ketertiban Serta Keutuhan Pemilukada Rote Ndao Tahun 2018 “, dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK didampingi oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C.Tanauw.

Kegiatan diawali dengan paparan oleh Kapolres yang menjelaskan tentang kesiapan Polres Rote Ndao dan jajaran dalam mengamankan kegiatan Pemilukada Serentak Kabupaten Rote Ndao Tahun 2018. Dalam paparanya Kapolres mengatakan bahwa Polres Rote Ndao telah mempersiapkan 2/3 personelnya yang berjumlah 238 orang sebagai personel yang mengawaki langsung kegiatan pengamanan.

“ Kita sudah siapkan 2/3 personel yang jumlahnya adalah 238 orang, ini nantinya sebagai pelaksana langsung dalam kegiatan pengamanan, selanjutnya itu kita juga akan meminta bantuan baik dari Polda atau Brimob untuk penambahan personel apabila fluktuasi kamtibmas meningkat, ini tentunya tidak kita harapkan, karena yang kita inginkan adalah Pilkada yang aman, damai dan kondusif ,” papar Kapolres.

rakor sinergitas (2)Selain itu Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat dan seluruh unsur pemerintahan Desa untuk bersama-sama dengan Polres Rote Ndao untuk mensukseskan seluruh rangkaian Pilkada serentak Tahun 2018 nanti.

Mari kita sukseskan bersama pesta rakyat ini, walaupun masih setahun lagi, namun yang namanya politik tentu kita tidak dapat prediksi kemana arah tujuannya, yang perlu saya tegaskan disini adalah jangan sampai adanya penggunaan sarana tempat ibadah sebagai ajang untuk berpolitik, jaga kesucian tempat ibadah dan yang terkahir mari kita semua untuk tertib dalam mengawal Pilkada serentak, lanjutnya.

Dalam kegiatan ini pun dilaksanakan sesi tanya jawab, salah satunya dari saudara Lazarus Logo tokoh pemuda dari Kecamatan Rote Barat Laut yang mengusulkan untuk Polres apabila memerlukan tambahan tenaga pengamanan dalam suksesi Pilkada kiranya dapat berkirim surat kepada seluruh tokoh pemuda yang ada di Kabupaten Rote Ndao untuk turut bersama-sama Polres Rote Ndao dalam menjalankan tugas pengamanan, khususnya di TPS. Hal ini langsung disambut baik oleh Kapolres, dikatakanya inilah yang kita butuhkan, kesiapsiagaan dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam rangka pengamanan Pilkada serentak. Namun yang menjadi pesan dari Kapolres adalah jangan sampai ada yang memunculkan keberpihakan atau dukungan kepada salah satu calon dalam kegiatan pengamanan karena hal itu dapat menganggu netralitas kegiatan pengamanan.

Salah satu yang unik dalam kegiatan rapat koordinasi ini adalah adanya kuis yang langsung dilontarkan oleh Kapolres dan bagi peserta yang dapat menjawab langsung diberikan bingkisan berupa jam tangan. Mengakhiri kegiatan tokoh Lintas Agama menutup dengan doa dan Foto bersama Kapolres bersama pejabat utama Polres Rote Ndao berfoto dengan berbagai elemen masyarakat dan seluruh aparatur Desa yang hadir.

(6”nur-Humas Res Rote Ndao)

About Aipda Anam

Check Also

IMG-20180120-WA0078

Salam kompak TNI – Polri sambut kedatangan Kapolda NTT dan Pangdam IX Udayana di Rote

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *