Home / BERANDA / Cegah dini penyakit kanker, personel Polres Rote Ndao diberikan sosialisasi tentang kanker
sosialisasi (2)

Cegah dini penyakit kanker, personel Polres Rote Ndao diberikan sosialisasi tentang kanker

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Kamis pagi (18/01/2018) Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) Cabang Kupang memberikan sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan penyakit kanker kepada seluruh personel Polres Rote Ndao di aula Mapolres Rote Ndao.

Acara sosialisasi yang dibuka oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanauw ini menghadirkan dua orang pemateri Ibu Sri Eka Rahayu dan Ibu Rahmawati. Ibu Sri Eka Rahayu yang merupakan konsultan dari YKKI Cabang Kupang ini mengatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting karena akan menambah pengetahuan akan bahaya serta pencegahan terhadap penyakit kanker.

sosialisasi (1)Beberapa jenis kanker yang disosialisasikan antara lain kanker prostat, kanker payudara dan kanker serviks. Kanker merupakan salah satu penyakit yang dapat membunuh manusia, penyakit kanker pun dapat menyerang siapa saja baik laki-laki maupun perempuan.

Berbagai jenis kanker sebetulnya dapat dicegah dan dikenali sedini mungkin, namun masih banyak masyarakat yang mengabaikan akan bahaya penyakit kanker. Sebagian masyarakat justru melakukan pengobatan setelah terjangkit kanker stadium lanjut, contoh seperti kanker payudara, dijelaskan bahwa kanker tersebut dapat dideteksi sejak dini dengan rajin melakukan pemeriksaan payudara sendiri, apabila ada benjolan kecil maka hal tersebut dicurigai sebagai tumbuhnya sel kanker. Oleh karena itu perempuan khususnya, harus rajin memeriksa payudara sendiri jangan sampai ada benjolan tapi dibiarkan terus benjolan tersebut menjadi membesar dan menyebar yang merupakan stadium lanjut baru datang berobat maka kalau terjadi demikian  pengobatannya lebih susah, ujar Ibu Sri Eka Rahayu.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh seluruh personel Polres Rote Ndao dan staf Bhayangkari Cabang Rote Ndao, diharapkan dengan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan akan cegah dan tangkal sejak dini penyakit kanker di keluarga besar Polres Rote Ndao. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

bhabinkamtibmas

Temui warga, Bhabinkamtibmas ini minta agar hewan peliharaan dikandangkan

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lingkungan, Bhabinkamtibmas selalu dan senantiasa temui …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *