Home / BERANDA / Bhabinkamtibmas Desa Daudolu Polsek Rote Barat Laut Berikan Bantuan Air Bersih Ke Warga Binaan Terdampak Kekeringan

Bhabinkamtibmas Desa Daudolu Polsek Rote Barat Laut Berikan Bantuan Air Bersih Ke Warga Binaan Terdampak Kekeringan

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Melihat warga binaannya yang terdampak kekeringan, membuat Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Daudolu Bripka Joni Ndolu tergerak hatinya untuk membantu sesama.

Ia memberikan bantuan air bersih 6.000 liter kepada warga terdampak kekeringan, di Dusun Oenggelak, Desa Netenaen, Kecamatan Rote Barat Laut yang juga adalah menjadi wilayah tugasnya.

Mendapat bantuan air bersih, warga mulai berbondong-bondong dengan membawa wadah penampung air dan berjajar di sektar mobil tangki.

Bripka Joni Ndolu menjelaskan bahwa aksi yang dilakukannya ini adalah semata-mata wujud dari bentuk kepedulian.

Bhabinkamtibmas Bripka Joni Ndolu saat mendistribusikan bantuan air bersih ke warga

” Saya prihatin melihat warga kesulitan air bersih, beberapa waktu lalu saya melihat ada warga desa yang rela berjalan hingga beberapa kilometer hanya untuk mendapatkan air bersih, inilah yang membuat saya tersentuh dan berinisiatif memberikan bantuan, “ jelas Bripka Joni.

Dengan merogoh kantong pribadi, diakuinya apa yang dilakukannya ini adalah bentuk aksi kemanusiaan. Dituturkan, sejak beberapa waktu lalu sebagian warga di Dusun Oenggelak memang mengalami kesulitan air bersih, dampak dari kemarau panjang.

Sementara itu Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Yames J. Mbau, S.Sos mengapresiasi langkah yang dilakukan anak buahnya itu.

Ia bersyukur ‎mempunyai sosok Bhabinkamtibmas sebagaimana sosok Bripka Joni Ndolu, yang peduli terhadap persoalan warga.

“ Inilah yang kita inginkan, ada sosok bhabinkamtibmas out of the box, jadi tidak hanya rutin melaksanakan tugas pokoknya namun juga peduli dan perhatian terhadap kesulitan yang dihadapi warga khususnya warga binaannya, “ ucap Ipda Yames. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …