Home / BERANDA / Belasan Personel Satuan Sabhara Polres Rote Ndao Siaga Di Pintu Gerbang Kantor PLN Rote, Ada Apa…??

Belasan Personel Satuan Sabhara Polres Rote Ndao Siaga Di Pintu Gerbang Kantor PLN Rote, Ada Apa…??

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Tampak belasan warga masyarakat yang merasa tidak puas akan pelayanan dari PLN Rote Ndao, menggruduk kantor PLN sembari membawa plank betuliskan nada ketidak puasan akan pelayanan dari Kantor PLN, siang tadi Senin (02/12/2019).

Belasan warga tersebut tidak dapat masuk ke dalam kantor karena telah dihadang belasan personel Satuan Sabhara Polres Rote Ndao. Tampak beberapa warga dibawah terik matahari sambil berteriak-teriak menyampaikan keluhan mereka.

Menyikapi aksi warga yang semakin memanas, personel Sat Sabhara mencoba untuk melakukan negosiasi agar tidak terjadi aksi yang semakin brutal. Salah seorang personel Sat Sabhara dengan menggunakan pengeras suara mencoba berkomunikasi dengan warga dan mendengar keluhan dan permintaan yang diajukan.

Dengan negosiasi yang humanis akhirnya personel berhasil menenangkan massa, dan meminta perwakilan untuk bertemu langsung dengan pimpinan PLN Rote Ndao.

Skenario diatas adalah merupakan salah satu materi yang diberikan oleh Satuan Sabhara Polres Rote Ndao kepada para security dan pegawai ULP (Unit Layanan Pengaduan) PLN Rote Ndao. Tak hanya materi tentang penanganan unjuk rasa atau demo, Sat Sabhara juga memberikan materi lainnya antara lain formasi Dalmas (pengedalian massa), senam borgol dan senam tongkat.

Para security PLN Rote Ndao saat memperagakan salah satu formasi Dalmas

Sebelumnya Kasat Sabhara IPTU Yohanes Suri, SH yang didampingi oleh PH Manajer PLN Rote Ndao Wigas Wicaksono memberikan teori dan materi kepada para security dan pegawai ULP (Unit Layanan Pengaduan) PLN Rote Ndao.

Dalam penjelasannya Kasat Sabhara mengatakan bahwa security dan pegawai ULP adalah pelayan masyarakat, untuk itu sebagai pelayanan harus memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat.

“ Kita ini sebagai pelayan masyarakat, sama seperti kita Polisi juga, hendaknya kita berikan layanan kepada masyarakat itu dengan sungguh-sungguh dan yang terbaik, jangan setengah-setengah nanti akibatnya akan ada komplain dari masyarakat,” jelas Kasat Sabhara.

Salah seorang personel Sat Sabhara bersama pegawai ULP PLN Rote Ndao memperagakan senam borgol

Dijelaskannya juga nanti dalam kegiatan ini akan diberikan materi dan praktek bagaimana menghadapi aksi unjuk rasa atau demo dari masyarakat, selain itu juga materi dan praktek senam tongkat dan borgol. Sementara itu Manajer PLN Rote Ndao Samsudin Makha menyambut baik akan kegiatan yang dilakukan oleh Polres Rote Ndao dan PLN Rote Ndao. Menurutnya kegiatan dan kerjasama ini jangan hanya cukup sampai disini namun terus dan berkelanjutan guna dapat memberikan pengetahuan lebih, khususnya kepada para security dan pegawai ULP PLN Rote Ndao. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …