Home / BERANDA / Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Gencar Lakukan Sosialisasi Dan Himbauan

Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Gencar Lakukan Sosialisasi Dan Himbauan

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Memasuki musim kemarau, suhu panas dan kekeringan mulai nampak di beberapa wilayah Kabupaten Rote Ndao. Saat musim kemarau, rentan terjadi bencana kebakaran, baik kebakaran lahan maupun hutan. Terlebih kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) telah menjadi isu nasional dan perlu adanya penanganan serius dari semua pihak.

          Menyikapi akan hal itu Kepolisian Resor Rote Ndao mulai merapatkan barisan dan melakukan berbagai terobosan guna mencegahnya.

Salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Lobalain dengan cara meningkatkan peran masyarakat dalam memerangi bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Melalui Bhabinkamtibmas Desa Helebeik Polsek Lobalain dengan melakukan sosialisasi karhutla kepada warga binaannya, Jumat (23/08/2019)

Kapolsek Lobalain IPTU Daniel Koanak

Sosilaisasi dan himbauan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Desa Helebeik BRIPKA Hendriki E. Frans ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar agar tidak membakar lahan dan hutan serta selalu mewaspadai adanya oknum yang tidak bertanggungjawab yang sengaja membakar lahan dan hutan.

Dengan ini  diharapkan kepada warga khususnya Desa Helebeik, Kecamatan Lobalain dan sekitarnya dapat memahami dan membantu Kepolisian dalam mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan di desa mereka.

“ Saat ini sudah memasuki musim kemarau maka dari itu kami himbau kepada masyarakat  jangan sekali-kali membakar lahan ataupun hutan, mari kita jaga kelestarian lingkungan,” ucap Bripka Hendrik kepada warga.

Sementara itu Kapolsek Lobalain IPTU Daniel Koanak saat ditemui di Mapolsek, mengatakan bahwa pihaknya tengah gencar memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar tidak membakar lahan atau hutan yang ada di sekitar wilayah masing-masing.

 “ Sesuai perintah pimpinan bahwa kita harus berperan serta dalam pencegahan kebakaran lahan dan hutan, oleh karena itu Polsek Lobalain secara rutin dan konsisten memberikan himbauan hingga larangan agar warga tidak membakar lahan, kalau tidak ada asap kan sehat,” ucap Kapolsek. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …