Home / BERANDA / Wasrik Rutin Itwasda Polda NTT Tahap I TA 2019 di Polres Rote Ndao, dibuka langsung Irwasda

Wasrik Rutin Itwasda Polda NTT Tahap I TA 2019 di Polres Rote Ndao, dibuka langsung Irwasda

www.tribratanewsrotendao.com – Dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan ( Wasrik) Rutin di jajaran Kepolisian Daerah NTT, Inspektorat Pengawasan Daerah ( Itwasda ) Polda NTT lakukan kegiatan di Polres jajaran. Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Tavip Yulianto, SH, MH, M.Si yang memimpin langsung tim untuk melaksanakan Wasrik di Polres Rote Ndao, Kamis (28/03/19).

             Kedatangan Irwasdda bersama tim, disambut langsung oleh Kapolres Rote Ndao Akbp Bambang H. Wibowo, SIK. M.Si. Sebelum dilaksanakan pemeriksaan oleh tim, Irwada Polda NTT bertatap muka dengan para Pejabat Utama Polres Rote Ndao bersama dengan personel Polres Rote Ndao di Aula Wirasatya Polres Rote Ndao.

            Dalam arahannya Irwasda menyampaikan arahan Kapolri bahwasannya suatu organisasi yang dapat bertahan pada zaman saat ini, adalah organisasi yang dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Oleh karena itu Irwasda berharap agar Polri kedepannya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dapat selalu memberikan yang terbaik bagi bangsa, negara dan masyarakat.

Pembukaan Wasrik Tahap I TA. 2019 Polres Rote Ndao di Aula Wiarasatya oleh Irwasda Polda NTT

            Selanjutnya Irwasda juga menjelaskan Wasrik merupakan kegiatan rutin dari Itwasda Polda NTT untuk memantau dan memeriksa sejauh mana kinerja dari Polres jajaran di Polda NTT.

            “ Untuk Pelaksanaan Wasrik ini bertujuan untuk Kontrol dan Pengendalian Kinerja yang mengetahui sejak dini Kesiapan Satker dalam Perencanaan serta Pengorganisasian kegiatan, selain itu untuk memahami jika ada kekurangan atau kelemahan yang mungkin terjadi di masing-masing kesatuan agar dapat memberikan kontribusi bagi perbaikan program, selain dalam hal operasional disinilah dilakukan pengawasan pengelolaan keuangan Negara yang sehingga tidak terjadi penyalahgunaan anggaran tahun 2019, “ ujar Kombes Pol. Tavip Yulianto, SH, MH, M.Si.

            Irwasda yang dalam arahannya juga berharap kerjasama dan keterbukaan antar pemeriksa dan obyek pemeriksa, dirinya berharap apabila ada kendala dapat disampaikan langsung sehingga dapat dicarikan solusi atau jalan keluar yang terbaik demi kelancaran operasional dan kebaikan organisasi.

            ”Sekali lagi saya berharap kepada semua kiranya ada kerjasama, serta saling keterbukaan dari seluruh obyek, dengan adanya keterbukaan dan saling memberikan solusi maka saya yakin kedepannya akan menjadi baik dan demi terwujudnya Polri yang lebih baik serta bersih bebas dari KKN,” tutupnya.

           Turut dalam Tim Wasrik Itwasda Polda NTT, Ketua Tim Akbp Agustinus Hendrik Fai, S.H, Pemeriksa Akbp I Nyoman Wacika, Akp Fransiskus Wisang, Akp M. Aplonia Dima dan sekertaris Briptu Taufik Hidayat. Pemeriksaan di Polres Rote Ndao direncanakan selama dua hari kedepan dari tanggal 28-29 April 2019. (6’nur)

About admin

Check Also

Jelang Hari Bhayangkara ke – 73, Polres Rote Ndao mulai bersih-bersih Mako

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Jelang Hari Bhayangkara ke – 73, Kepolisian Resor Rote Ndao mulai berbenah. …