Home / BERANDA / Usai Serah Terima Penjagaan, Ka SPKT Cek Tahanan Rutan Polres Rote Ndao

Usai Serah Terima Penjagaan, Ka SPKT Cek Tahanan Rutan Polres Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Untuk memastikan tahanan dalam jumlah lengkap dan sehat, Ka SPKT Polres Rote Ndao IPDA Hesman O. Medah melaksanakan pengecekan secara langsung ruang tahanan Mapolres Rote Ndao, Senin (02/12/2019).

Kegiatan diawali dengan pengecekan petugas jaga serta buku mutasi penjagaan tahanan. Setelah itu Ka SPKT yang didampingi piket tahanan Bripda Yitro Lay Kanny masuk ke ruang tahanan untuk melakukan pengecekan para tahanan dan barang yang ada di ruang tahanan.

Ka SPKT Polres Rote Ndao mengatakan bahwa pengecekan dilakukan untuk mengetahui jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

“ Kita rutin lakukan pengecekan, kita tidak ingin ada tahanan yang sakit terus tidak diketahui, selain itu juga untuk mengantisipasi adanya barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, bahan mudah terbakar seperti korek api ataupun hingga narkoba masuk ke dalam ruang tahanan,” jelas IPDA Hesman.

Ka SPKT Polres Rote Ndao IPDA Hesman O. Meddah saat mengecek tahanan di ruang tahanan Mapolres Rote Ndao

Dari hasil pengecekan yang dilakukan hari ini, tidak ada ditemukannya barang-barang terlarang ataupun benda mencurigakan lainnya dan dari hasil pemeriksaan juga tidak ada tahanan yang sakit.

Diketahui bahwa tahanan yang ada di ruang tahanan Mapolres Rote Ndao sebanyak 7 orang, dimana 4 diantaranya adalah tersangka tahanan dari Polres dan 3 orang lainnya adalah titipan dari Polsek jajaran. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …