Home / BERANDA / Upacara Pedang Pora iringi purna tugas salah satu Perwira Polres Rote Ndao
IMG_2283

Upacara Pedang Pora iringi purna tugas salah satu Perwira Polres Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com – Kepolisian Resor Rote Ndao menggelar upacara wisuda purna bhakti salah satu perwiranya yang memasuki masa pensiun. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK Rabu (11/07/2018).

Bertempat di Lobi Mapolres Rote Ndao, upacara berlangsung khidmat dan penuh haru. Pada kesempatan ini Kapolres secara simbolis mengalungkan bunga dan penyematan topi adat Rote Ti’ilangga, dalam kesempatan ini juga Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Nana Murry Mirranda turut menyematkan selendang adat.

IMG_2271Usai penyematan selanjutnya Kapolres bersama ibu dan perwira lainnya menghantarkan AKP Purnawirawan Niander Thene ke dalam gerbang pora sebagai prosesi kegiatan penghantar purna tugas.

Dengan iringan langkah perlahan dan diiringi pembacaan pusi, suasana haru dan penuh perasaan yang mendalam terpancar selama prosesi. Terlihat AKP Purnawirawan Niander Thene saat melangkah dengan penuh tetesan air mata.

Keluar dari gerbang pora selanjutnya langsung disambut oleh ratusan personel Polres Rote Ndao yang telah berjajar rapi untuk memberikan penghormatan dan salam jabat, tak sedikit dari personel yang memberikan penghormatan dan salam jabat ikut dalam suasa penuh haru hingga meneteskan air mata.

Kapolres menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap Kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun. “ Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat yang setingi-tingginya kepada AKP Purnawirawan Niander Thene yang telah memasuki masa purna tugas atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara,” ungkap Kapolres usai acara.

Tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya. Salah satunya Polres Rote Ndao yang telah melangsungkan upacara purna bhakti kepada salh satu anggotanya, sebagai bagiannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan.

“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar Polres Rote Ndao memohon maaf apabila ada yang kurang selama ini. Kami juga akan terus bersama dengan saudara sebagian bagian dari keluarga besar Polri. Jadi kapan saja dan dimana saja kita selalu terbuka jangan sampai tali silaturahmi ini putus ” imbuh Kapolres.

AKP Purnawirawan Niander Thene mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan. “ Saya sangat terharu dan berterima kasih kepada Bapak Kapolres dan seluruh jajaran atas penghargaan yang diberikan ini, selanjutnya saya mohon ijin untuk kembali ke tengah masyarakat saya juga berharap tapi silaturahmi yang sudah terjalin selama ini jangan sampai terputus, ” pungkas AKP  Purn. Niander Thene.

Terhitung 36 tahun 5 bulan, AKP Purnawirawan Niander Thene telah mengabdikan diri kepada Polri. Sebagai abdi negara yang telah tulus mengabdikan seluruh masa tugasnya demi kemajuan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Semoga pengabdian dan niat tulusnya dapat menginspirasi seluruh personel Polres Rote Ndao. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

IMG_2112

Meriahkan HUT Bhayangkara ke 72, Polres Rote Ndao gelar turnamen “Pukul Bantal”

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 72, Kepolisian Resor Rote …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *