Tingkatkan Kemampuan Dan Ketrampilan Personel, Polres Rote Ndao Gelar Lat Pra Ops

Tingkatkan Kemampuan Dan Ketrampilan Personel, Polres Rote Ndao Gelar Lat Pra Ops

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi “Zebra”, Polres Rote Ndao gelar Latihan Pra Operasi, yang digelar di Aula Wirasatya, pagi ini Selasa (22/10/2019).

Latihan pra operasi dengan tema “ Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas “, dibuka langsung oleh Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Lukas L. Malana dan dihadiri para pejabat utama Polres serta personel yang terlibat dalam operasi.

Kegiatan ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan yang disematkan oleh Wakapolres. Usai acara pembukaan pelatihan dilanjutkan dengan pemaparan oleh para instruktur.

Wakapolres Rote Ndao KOMPOL Lukas L. Malana saat menyematkan tanda peserta kepada perwakilan

Kabag Ops Polres Rote Ndao AKP Mateus Cono, SH dalam paparannya menyampaikan tentang kebijakan manajemen operasi, waktu pelaksanaan operasi, sasaran target operasi dan cara bertindak dalam pelaksanaan operasi serta  sistem pengendalian dan pelaporan

“ Kepada para personel yang terlibat dalam Operasi Zebra, dalam pelaksanaan tugas agar menggunakan diskresi dengan penuh tanggung jawab, jangan bertindak diluar aturan sehingga menimbulkan dampak negatif serta laksanakan tugas dengan ikhlas sehingga apa yang kita kerjakan bisa berjalan dengan sukses,” tutur Kabag Ops.

Melalui latihan operasi terpusat ini, Polri dalam hal ini Polres Rote Ndao siap meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di bidang Keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas dalam rangka melaksanakan kebijakan Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Operasi Zebra Turangga 2019 akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan mulai besok tanggal 23 Oktober hingga 5 Nopember nanti, diharapkan kepada seluruh masyarakat agar melengkapi diri dan kendaraan jelang digelarnya operasi ini, jadikan keselamatan nomor satu. (6”nur)