Home / BERANDA / Tim Operasi Pekat Polres Rote Ndao berhasil bongkar tempat produksi “Sopi”

Tim Operasi Pekat Polres Rote Ndao berhasil bongkar tempat produksi “Sopi”

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Kepolisian Resor Rote Ndao menggerebek pembuatan minuman keras lokal jenis Sopi di empat lokasi yang berbeda dalam Operasi Pekat yang dilaksanakan petang tadi, Sabtu (09/12/2017).
IMG-20171210-WA0000Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao bersama dengan personel Polres Rote Ndao berhasil mengamankan 40 liter minuman keras lokal jenis Sopi yang siap edar, selain itu barang bukti yang berhasil diamankan berupa 500 liter air nira sebagai bahan baku pembuatan miras lokal yang disimpan dalam profil tank ukuran 1100 liter dan beberapa alat bantu yang digunakan dalam produksi.
Beberapa alat bantu yang digunakan untuk memproduksi minuman keras lokal jenis Sopi yang berhasil diamankan antara lain, Pipa kuningan yang digunakan untuk menyuling sebanyak 4 buah, bambu yang digunakan untuk menyuling sebanyak 5 batang, drum besi yang digunakan sebagai alat untuk memasak air nira sebanyak 5 buah, drum plastik yang digunakan untuk menampung air nira (bahan baku sopi) sebanyak 3 buah, panci alumunium sebanyak 6 buah, ember plastik sebanyak 2 buah, ember oker sebanyak 2 buah, jirigen ukuran 50 liter sebanyak 2 buah dan periuk tanah sebanyak 1 buah.
Kemudian barang bukti yang berhasil diamankan tersebut langsung dibawa ke Mapolres untuk didatakan dan selanjutnya akan dimusnahkan.
Kapolres mengatakan bahwa keberhasilan ini bukan hanya semata-mata dari Polri, namun dengan adanya informasi dari masyarakat yang diberikan langsung kepada Polisi, sehingga tempat produksi ini dapat terbongkar keberadaannya.
” Kita ingin rantai distribusi minuman keras lokal ini diputus, kita bersyukur atas informasi dari masyarakat makanya kita dapat langsung cabut dari akarnya, dengan demikian bahwa kondisi pasti aman dengan tidak adanya efek negatif yang ditimbulkan akibat minuman keras, ” ujar Kapolres. (6″nur)

About admin

Check Also

“CINTA NKRI, CINTA PANCASILA DAN BANGGA JADI INDONESIA”, INILAH YANG SELALU DIGAUNGKAN OLEH SATUAN POLAIR SAAT BERIKAN SOSIALISASI

www.tribratanewsrotendao.com – Rote, Satuan Polair Polres Rote Ndao mendatangi warga masyarakat pesisir pantai di Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *