Home / BERANDA / Tiga unit sepeda motor terjaring dalam razia Operasi Patuh Turangga 2018 Rote Ndao
WhatsApp Image 2018-04-30 at 12.43.47 PM

Tiga unit sepeda motor terjaring dalam razia Operasi Patuh Turangga 2018 Rote Ndao

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Sejak digelarnya operasi Patuh 26 April lalu, Satuan Lantas Polres Rote Ndao gencar lakukan razia guna menjaring para pelanggar di jalan raya. Hal ini dilakukan untuk menekan angka pelanggaran dan meminimalisir angka kecelakaan.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Senin (30/04/2018) Satuan Lalu Lintas yang dipimpin oleh Kanit Patwal Sat Lantas Polres Rote Ndao Bripka Eddyxzon Cey yang melibatkan sepulu personel lantas lainnya digelar di jalan protokol Perkantoran Bumi Tiilangga, Ba’a Kecamatan Lobalain.

WhatsApp Image 2018-04-30 at 12.43.30 PM  “ Beberapa waktu lalu kita sudah melaksanakan operasi Simpatik dimana waktu itu yang dikedepankan adalah teguran, nah sekarang sudah memasuki operasi Patuh dan operasi ini kebalikan dari simpatik, oleh karena itu apabila ada pelanggaran pasti dilakukan tilang, hal ini kita laksanakan karena ingin wilayah Rote Ndao aman dan tertib berlalu lintas, “ ujar Bripka Edo usai laksanakan razia.

Sasaran razia antara lain pengemudi yang tidak dilengkapi surat-surat maupun tidak menggunakan helm SNI, pengendara dibawah umur, pengendara yang menggunakan knalpot racing, pengendara yang mengkomsumsi miras, pengendara yang menggunakan HP sambil mengendarai kendaraan bermotor, pengendara yang lawan arus, mencegah terjadinya laka-lantas menonjol, antisipasi terjadinya balapan liar dan pengendara pick up / mobil yang salah peruntukannya.

WhatsApp Image 2018-04-30 at 12.43.33 PMOperasi yang digelar selama satu setengah jam tersebut berhasil menjaring pelanggar lalu-lintas sebanyak 17 pelanggar dengan tilang 14 dan 3 lainnya non tilang. Dan barang bukti yang berhasil diamankan 3 unit sepeda motor, 3 lembat SIM dan 8 lembar STNK.

Diharapkan masyarakat Rote Ndao dan sekitarnya untuk selalu melengkapi diri dan kendaraan sebelum berkendara, patuhi rambu lalu-lintas dan taati aturan lalu-lintas demi keselamatan di jalan raya. Jadikan Keselamatan Nomor 1. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-17 at 10.29.15 AM

Di Hadapan Ratusan Siswa SMA, Kapolsek Rote Barat Laut Berikan Pesan Kamtibmas

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Untuk mengantisipasi dan pencegahan kenakalan remaja dilingkungan Sekolah baik tawuran, penyalahgunaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *