Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com , Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, Kecamatan Rote Barat Daya siang tadi membuat warga berlarian menyelamatkan diri, Rabu (04/12/2019).

Tampak pusaran angin membentuk seperti putaran angin tornado membuat warga semakin takut. Warga melihat pusaran angin tersebut berawal dari angin kencang dan tiba-tiba terbentuk pusaran dari padang nggelak menuju ke perumahan warga.

Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Yeni Setiono, SH membenarkan akan kejadian angin puting beliung yang menerjang salah satu desa di wilayahnya itu. Menurut Kapolsek beruntung dari kejadian tersebut tidak sampai merenggut korban jiwa.

“ Mendapat laporan dari warga kami langsung menuju ke lokasi, sampai di lokasi kami masih mendapati pusaran angin yang membumbung tinggi, bersyukur dari kejadian ini tidak jatuh korban jiwa, hanya saja ada seorang anak kecil yang terluka akibat hempasan batu yang terbawa angin,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Rote Barat Daya IPDA Yeni Setiono, SH datang ke lokasi dan menghimbau warga menjauhi titik pusaran angin

Mendatangi TKP, Kapolsek bersama anggota dan personel Koramil 1627-03 Batutua langsung menghimbau warga untuk menjauhi lokasi pusaran angina. Fiona Grifin Adu (10) perempuan kecil ini mengalami luka lecet pada bagian kepala akibat serpihan kerikil yang dibawa angin, selanjutnya korban langsung dibawa ke Puskesmas Batutua untuk penanganan medis.

Dampak atas kejadian ini, satu rumah kuburan warga milik mama Anci Dami - Ndun, berlokasi di Dusun Meoain Utara, Desa Meoain, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao itu roboh dan hancur, kerugian ditaksir sebesar Rp 1. 500.000,- (6"nur)