Home / BERANDA / Temui warga, Bhabinkamtibmas ini minta agar hewan peliharaan dikandangkan
bhabinkamtibmas

Temui warga, Bhabinkamtibmas ini minta agar hewan peliharaan dikandangkan

www.tribratanewsrotendao.com, – Rote, Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lingkungan, Bhabinkamtibmas selalu dan senantiasa temui warga untuk bersama-sama ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Oebou Bripka Polce Sopacua yang mengunjungi warga binaannya di Desa Oebou, Kecamatan Rote Barat Daya, kabupaten Rote Ndao, Sabtu (17/02/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bagian dari pembinaan kamtibmas kepada warga dan selain itu dilakukan sosialisasi tentang himbauan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao tentang penertiban hewan peliharaan.

Dalam surat edaran yang diberikan telah disampaikan agar seluruh warga yang memiliki hewan peliharaan berupa sapi, kerbau, babi, kambing dan hewan ternak lainnya agar segera dikandangkan. Ini dikandung maksud agar hewan peliharaan tidak berkeliaran liar terutama di jalan raya yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu-lintas.

“ Bapa mama bila punya hewan ternak untuk segera dikandangkan, ini sudah ada surat edarannya dari pemerintah berarti sudah ada aturannya, nanti kalau hewan itu keliaran sampai di jalan raya terus ada yang celaka karena tabrak hewan, nanti bapa mama bisa-bisa disalahkan, “ ujar Bripka Polce saat memberikan sosialiasi kepada warga.

Warga menyambut baik arahan yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas dan warga siap untuk mendukung keamanan dan ketertiban lingkungan terutama tentang penertiban hewan peliharaan.

Selain masalah kamtibmas, Bripka Polce juga menyinggung terkait kondisi politik saat ini terutama saat ini di wilayah Kabupaten Rote Ndao sudah dilaksanakannya tahapan pilkada, dia minta agar warga jangan terpancing dengan isu-isu yang bersifat provokatif dan intimidasi.

“ Saya juga minta tetap jaga keamanan dan ketertiban apalagi saat ini tahapan pilkada sudah berlangsung, apabila ada isu atau gangguan yang berkaitan dengan pilkada agar segera dilaporkan kepada aparat, “ pinta Bripka Polce. (6”nur)

About Aipda Anam

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-21 at 9.53.25 AM

Polsek Rote Tengah bangun disiplin anak lewat Pocil

www.tribratanewsrotendao.com – Rote Ndao, Lewat menyambangi Sekolah Dasar, Polsek Rote Selatan ingin membangun pribadi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *