Tatap muka Kapolres bersama Bhayangkari

Tatap muka Kapolres bersama Bhayangkari

www.tribratanewsrotendao.com , Untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan antar anggota Bhayangkari beserta dengan seluruh personel Polres Rote Ndao, Kapolres mengadakan tatap muka bersama seluruh anggota Bhayangkari Cabang Rote Ndao, bertempat di aula Mapolres Rote Ndao, Jumat 30/06/2017.

Kapolres Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK didampingi Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanauw dan Kabag Sumda Kompol Dance E. Day, dalam tatap muka Kapolres menjelaskan tentang kegiatan yang dilaksanakan saat ini, dimana bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar anggota Bhayangkari dan personel Polres Rote Ndao beserta pimpinan Polres.

tatap muka (2) “ Sengaja hari ini saya kumpulkan seluruh anggota Bhayangkari beserta suaminya masing-masing, ini karena sudah banyak anggota Bhayangkari yang terdaftar namun masih banyak juga yang tidak aktif dalam berkegiatan Bhayangkari, oleh karena itu dalam kesempatan ini saya harapkan baik anggota yang lama maupun baru untuk aktif berkegiatan, “ sambut Kapolres.

Sebelum acara tatap muka dimulai, Kapolres memberikan beberapa pertanyaan yang ditujukan khusus kepada anggota Bhayangkari yang berisikan tentang nama dan pangkat pejabat Polres Rote Ndao dan kepada anggota Bhayangkari yang dapat menjawab pertanyaan tersebut diberikan bingkisan berupa amplop.

Saya memberikan pertanyaan ini, dengan tujuan apakah anggota Bhayangkari tahu dan kenal terhadap pejabat Polres Rote Ndao, jangan sampai sudah menjadi Bhayangkari tapi tidak tahu siapa Kapolresnya, selain itu Bhayangkari juga harus tahu akan tugas dan tanggung jawab suaminya sebagai anggota Polri, lanjut Kapolres.

tatap muka (3) Dalam arahannya Kapolres juga mengharapkan agar anggota Bhayangkari yang juga sebagai ibu rumah tangga agar dapat menjaga nama baik keluarga dan instansi, disampaikan juga agar berhati-hati dalam pergaulan, jangan mencontoh hal hal yang negatif sehingga dapat mencoreng nama keluarga dan dinas.

Ditambahkan Kabag Sumda, agar anggota yang sudah menikah sah secara dinas dan hukum, agar mengurus KPI ( Kartu Penunjuk Istri/Suami ), karena kartu tersebut sangat penting dalam pengurusan administrasi secara dinas Kepolisian dan kepada anggota yang belum memiliki asuransi kesehatan agar segera diurus untuk meringankan beban dalam keluarga.

Ditutup oleh Kapolres agar anggota Bhayangkari selalu memperhatikan tugas dan dinas suami, ingatkan agar rajin apel pagi, rajin berkantor karena dari Dinas Kepolisian lah penghasilan dan rejeki diperoleh untuk menghidupi keluarga.

(6"nur-Humas Res Rote Ndao)