Home / BERANDA / Tabur Bunga Hari Pahlawan, Upacara Digelar Di Atas Kapal Perang

Tabur Bunga Hari Pahlawan, Upacara Digelar Di Atas Kapal Perang

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Dalam rangka hari Pahlawan ke 74, Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao menggelar upacara tabur bunga dengan Inspektur Upacara (Irup) Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Akhmad Alif Saifuddin Z.,M.Tr. Hanla dan Komandan Upacara (Danup) KBO Sat Intelkam Polres Rote Ndao Ipda Jacob S. Bessie, Senin (11/11/2019) pukul 09.45 Wita.

Upacara tabur bunga di laut merupakan ziarah laut seperti halnya ziarah di makam Pahlawan dengan maksud menghubungkan batin antara peziarah dengan arwah Pahlawan yang gugur di laut, berdasarkan rasa hormat dan pernyataan terhadap keluhuran dan jasa almarhum dengan tujuan untuk membangkitkan, mengembangkan dan mempertebal sifat kepahlawanan serta mendoakan agar arwah para pahlawan diterima dan mendapat tempat yang layak disisinya.

Kapal KAL Weling II – 7 – 15 yang digunakan untuk upacara tabur bunga peringati Hari Pahlawan ke 74 tahun 2019

Namun ada yang berbeda dalam pelaksanaan upacara tabur bunga kali ini, upacara yang biasanya digelar di dek dermaga Ba’a, kali ini upacara digelar di atas Kapal Perang TNI Angkatan Laut KM WELING II-7-15 milik Lantamal VII Kupang.

Pasukan upacara terdidri dari satu SST Pemda Kabupaten Rote Ndao, satu SST gabungan Pamen dan Pama TNI/Polri, satu SST Polisi Pamong Praja, satu SST gabungan siswa dan siswi pelajar SMA dan tamu undangan.

Kegiatan tersebut di awali penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta di pimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) dilanjutkan pelarungan karangan bunga di laut dan diakhiri dengan membacaan doa.

Turut hadir dalam upacara Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, SE, Wakil Bupati Rote Ndao Drs. Stefanus M, Saek, SE, M. Si, Sekda Rote Ndao Drs. Jonas. M. Selly, M. M, Kasdim 1627 Rote Ndao Mayor Inf. Kasim, S. Ag, Perwira Staf Kodim 1627 Rote Ndao, Perwira Staf Polres Rote Ndao, para Kapolsek jajaran polres Rote Ndao, Perwira Staf Lanal Pulau Rote, Perwakilan Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Perwakilan Pengadilam Negeri Rote Ndao, Para Kepala OPD Rote Ndao dan tamu undangan. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …