Home / BERANDA / SPKT Polres Rote Ndao Rutin Laksanakan Pengecekan Tahanan

SPKT Polres Rote Ndao Rutin Laksanakan Pengecekan Tahanan

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Ka SPKT Polres Rote Ndao Ipda Joni Foeh rutin laksanakan pengecekan tahanan di ruang tahanan Polres Rote Ndao. Seperti yang dilakukan pagi ini, Rabu (15/01/2020).

 Bersama piket tahanan Bripda Heru Saleh, Ka SPKT mengecek seluruh ruang tahanan yang ada. Adapaun yang menjadi sasaran pemeriksaan yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan semisal korek api, sarung, barang  tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya serta kondisi ruang tahanan itu sendiri.

Para tahanan saat melakasnakan olah raga pagi dibawah pengawasan Ka SPKT

Selain dilakukan pengecekan, para tahanan juga dikeluarkan dari ruang sel masing-masing dan menuju ke ruang sel terbuka guna laksanakan olah raga pagi. Dengan rutin laksanakan olah raga diharapkan kesehatan dan fisik para tahanan dapat terjaga.

Dari hasil pengecekan tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Rote Ndao berjumlah 23 orang, kesemuanya dalam keadaan lengkap dan sehat.

          Ka SPKT juga selalu mengingatkan kepada piket tahanan untuk selalu waspada dan sigap akan keadaan serta kondisi para tahanan.

“ Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan sampai meninggal dunia dalam ruang tahanan. Selalu pedomani SOP (Standart Operasinal Prosedure) yang berlaku pada petugas piket jaga Tahanan,” ucap Ipda Joni. (6”nur)

About admin

Check Also

Jumat Bersih, Polrs Rote Ndao Ciptakan Lingkungan Sehat Dan Nyaman

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Sebagi Wujud kepedulian dan untuk menciptakan kebersihan dan kenyamanan di lingkungan Mako …