Home / BERANDA / Sosialisasikan Penerimaan Polri, Polsek Rote Barat Laut Kunjungi Sekolah

Sosialisasikan Penerimaan Polri, Polsek Rote Barat Laut Kunjungi Sekolah

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Dalam rangka mensosialisasikan serta menjaring pemuda-pemudi yang berminat untuk menjadi anggota Polri Tahun 2020, Kepolisian Resor Rote Ndao mulai gencar memberikan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Rote Barat Laut pagi ini mengujungi SMA Negeri 1 Rote Barat Laut, Sabtu (24/11/2019).

Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Yames J. Mbau, S.Sos menjelaskan bahwa saat ini Kepolisian Negara Republik Indonesia memberi kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri dalam penerimaan tahun anggaran 2020.

” Polri dalam waktu dekat ini akan menerima anggota Polri secara terpadu terdiri dari Akademi Kepolisian ( Akpol ), Bintara dan Tamtama dari sumber SMA / MA, SMK dan D-III, D-IV bahkan sumber sanjana S-1 dengan akreditasi prodi minimal B, IPK minimal 2,75,” jelas Kapolsek.

Kapolsek Rote Barat Laut IPDA Yames J. Mbau, S.Sos bersama personel Polsek saat memberikan sosialisasi di SMA Negeri 1 RBL

Dalam kegiatan sosialisasi ini sekaligus mendata para siswa dan siswi Kelas III yang berminat dan memenuhi syarat. Diketahui bahwa Siswa/i Kelas III IPA 1 dan 2 yang menerima sosialisasi, terdapat 6 siswa yang berkeinginan untuk menjadi abdi Negara sebagai Bhayangkara Polri.

Tak hanya itu Kapolsek juga membeberkan apa saja yang menjadi persyaratan untuk menjadi anggota Polri. Dikatakan Kapolsek apabila ada siswa Kelas III yang berminat agar berkoordinasi dengan Kepala Sekolah untuk mendapat ijin dan rekomendasi mengikuti ujian test.

 “ Untuk sumber SMA / MA, SMK dengan persyaratan usia saat buka pendidikan minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 21 tahun. Kemudian sumber D-III usia minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 23 tahun dan sumber sarjana S-1 usia maksimal 25 tahun. Persyaratan tinggi badan 165 cm untuk pria dan 160 cm ( Bintara polwan ) serta 163 cm untuk wanita yang masuk Taruni Akpol,” ungkap Kapolsek.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran online dapat diperoleh melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id serta Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Nusa Tenggara Timur atau Polres dan Polsek setempat. Penerimaan Polri akan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. (6”nur)

About admin

Check Also

Terjang Desa Meoain, Angin Puting Beliung Menggemparkan Warga

www.tribratanewsrotendao.com, Rote – Angin putting beliung yang tiba-tiba muncul dan menerjang Padang Nggelak, Desa Meoain, …